Kronologi Uji Coba Timnas U-23 vs PS Tira Batal

CNN Indonesia | Rabu, 03/03/2021 19:46 WIB
Timnas Indonesia U-23 batal menggelar uji coba dengan PS Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Rabu (3/3) malam. Laga Timnas U-23 vs PS Tira batal karena tak miliki izin kepolisian. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 batal menggelar uji coba dengan PS Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Rabu (3/3) malam. Berikut kronologi uji coba Timnas U-23 vs PS Tira batal.

Skuad Garuda Muda gagal menggelar uji coba pertamanya sejak menjalani pemusatan latihan pada awal Februari.

Pertandingan persahabatan dengan salah satu klub Liga 1 PS Tira urung digelar karena tidak mendapatkan izin kepolisian.


Sampai dengan Rabu sore uji coba Timnas U-23 dengan PS Tira tampaknya bakal terlaksana. PS Tira sendiri sudah berada di Hotel Century di kawasan Senayan.

Menjelang malam, lampu-lampu di Stadion Madya juga menyala terang, tanda pertandingan akan berjalan sesuai rencana.

[Gambas:Video CNN]

Pertandingan uji coba Timnas U-23 vs PS Tira itu sendiri rencananya disiarkan langsung stasiun televisi nasional dengan kickoff pukul 20.00 WIB.

Akan tetapi, satu jam menjelang kick-off, pengelola Stadion Madya memadamkan lampu-lampu tersebut. Dalam pantauan CNNIndonesia.com, dua bus yang mengangkut skuad Timnas U-23 dan PS Tira juga tampak meninggalkan Stadion Madya.

Konfirmasi pembatalan uji coba Timnas U-23 vs PS Tira akhirnya diberikan pihak Polsek Tanah Abang melalui Kapolsek Singgih Hermawan.

Menurut Singgih, laga uji coba Timnas U-23 vs PS Tira batal digelar karena tidak memiliki izin kepolisian.

"Kegiatan rencana sparring Timnas U-23 dengan Persikabo tidak kami izinkan, karena belum ada izin. Sampai setelah magrib belum ada izin, sehingga kami larang digelar," ujar Singgih Hermawan.

"Panitia sudah bersurat, tetapi surat izin belum keluar. Kami sampaikan ke panitia, karena izin belum keluar, jadi kami larang, sehingga panitia minta pemain pulang," ucap Singgih menambahkan.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK