Pelatih Adesanya: Lawan Blachowicz Sulit dan Berisiko

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 11:59 WIB
Pelatih Israel Adesanya, Eugene Bareman, mengatakan pertarungan melawan Jan Blachowicz di UFC 259, sangat sulit dan penuh risiko. Israel Adesanya akan menghadapi Jan Blachowicz di UFC 259. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Israel Adesanya, Eugene Bareman, mengatakan pertarungan melawan Jan Blachowicz di UFC 259, sangat sulit dan penuh risiko.

Bareman menilai duel kali ini jadi tantangan yang berbeda buat Adesanya. Hal ini lantaran Adesanya tidak akan bertarung di kelas menengah.

The Last Stylebender merupakan penguasa di kelas tersebut dan sudah mengalahkan banyak petarung-petarung hebat. Namun, duel melawan Blachowicz berbeda karena Adesanya akan bertarung di kelas light heavyweight.


"Ini [pertarungan] yang sangat sulit. Apa yang kami coba di sini, orang-orang tidak mengerti, sebuah usaha yang sangat sulit dan sangat berisiko. Ini adalah tantangan yang sebenarnya, tantangan yang berat," ujar Bareman seperti dilansir BJPenn.

Bareman juga mengungkapkan sangat mewaspadai kepercayaan diri Blachowicz. Petarung asal Polandia itu dinilai Bareman punya kombinasi kepercayaan diri dan kemampuan fisik yang membuatnya jadi petarung berbahaya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Blachowicz memang dikenal memiliki pukulan yang keras. Kelebihan itu pula yang wajib diwaspadai oleh Adesanya jika tak ingin rekor sempurna miliknya tercoreng di pertarungan nanti.

"Saya merasa dia [Blachowicz] benar-benar yakin bisa memenangi pertarungan ini. Bagi saya itu seperti lawan yang sangat berbahaya," ucap Bareman.

Adesanya datang ke pertarungan ini dengan rekor 20 kemenangan tanpa satu kali pun menderita kekalahan. Sementara Blachowicz tercatat meraih 27 kemenangan dan sudah delapan kali kalah.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK