Menpora Bakal Bantu PSSI Gelar Uji Coba Timnas U-23

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 11:39 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali siap membantu PSSI mendapatkan izin menggelar laga uji coba Timnas Indonesia U-23. Menpora Zainudin Amali siap membantu PSSI menggelar uji coba Timnas U-23. (ANTARA FOTO/SATRIA LOKA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali siap membantu PSSI mendapatkan izin menggelar laga uji coba Timnas Indonesia U-23.

Hal itu diungkapkanMenpora Amali setelah uji coba Timnas U-23 vs PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3) malam, batal digelar setelah tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian.

Selain laga lawan PS Tira yang batal, duel Timnas U-23 vs Bali United yang sedianya dijadwalkan berlangsung Jumat (5/3) juga dipastikan batal. Bali United memastikan skuad tidak akan terbang ke Jakarta pada Kamis (4/3).


"Publik berharap kepada saya, karena pengalaman izin turnamen pramusim [Piala Menpora 2021] saja bisa dibantu urus. Semoga izin uji coba Timnas U-23 juga bisa saya komunikasikan langsung dengan pihak Mabes Polri," kata Menpora Amali kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/3).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Menpora berharap laga uji coba Timnas U-23 melawan PS Tira maupun Bali United tetap bisa terlaksana. Menpora menganggap kedua uji coba itu penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan skuad Garuda Muda.

Meski begitu, kapan uji coba tunda tersebut akan digelar, Menpora Amali masih akan berkomunikasi dengan PSSI maupun pihak kepolisian.

[Gambas:Video CNN]

"Masih belum tahu. Saya akan komunikasikan dulu dengan Mabes Polri. Ditunggu saja nanti seperti apa hasilnya," ujar Menteri yang juga politikus Partai Golkar tersebut.

Sementara itu PSSI telah meminta maaf kepada pihak Kepolisian akibat pembatalan uji coba Timmas U-23 vs PS Tira Persikabo.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami [PSSI] terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ucap Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK