Respons Netizen Soal Timnas U-23 VS PS Tira Digelar Jumat

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 17:25 WIB
Setelah ramai menyikapi pembatalan laga uji coba Timnas U-23, netizen kembali berkomentar soal rencana duel yang bakal berlangsung Jumat (5/3). Timnas Indonesia U-23 belum sempat menjalani uji tanding melawan kesebelasan lain. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 yang tak menentu, terus dipantau netizen. Termasuk setelah Polri menyebut laga uji coba Timnas U-23 vs PS Tira bisa digelar Jumat (5/3).

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo sedianya berlangsung Rabu (3/3) pukul 20.00 waktu Indonesia barat, namun batal terlaksana karena pihak kepolisian menyebut tidak ada izin.

Kamis (4/3) siang pihak kepolisian kemudian memberi lampu hijau mengenai pertandingan sparring partner yang bertujuan mengukur kemampuan anak asuh Shin Tae Yong setelah berlatih sejak awal Februari 2021.


Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani laga pada Jumat dan Minggu.

"Hasil koordinasi antara pihak PSSI dan Mabes Polri menyampaikan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan tanggal 5 Maret 2021, kemudian pertandingan kedua dilaksanakan 7 Maret 2021. Pertandingan dilakukan di Stadion Madya Senayan, Jakarta," ujar Ahmad dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta.

"Pertandingan Timnas SEA Games lawan PS Tira, sedangkan yang kedua melawan Bali United. Waktunya pukul 19.00," sambung Ahmad.

Banner Testimoni

Berita mengenai izin polisi pun sudah menyebar dan netizen menanggapi dengan acuh tak acuh lantaran sudah telanjur merasa dikelabui gagal menyaksikan Timnas Indonesia U-23 bertanding pada Rabu (3/3).

Netizen yang merasa dibohongi pun ramai-ramai bertanya mengenai kepastian laga. Apakah hal tersebut benar atau sekadar prank.

Suporter sepak bola Indonesia pun enggan tertipu lagi dengan harapan palsu seperti yang sudah terjadi kemarin.

Ada pula akun yang menampilkan video singkat bus Bali United yang sedang berada dalam perjalanan setelah kemarin sempat menyatakan tidak akan bermain melawan Timnas Indonesia U-23.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Bali United rencananya bakal digelar Minggu (7/3) atau mundur dua hari dari jadwal sebelumnya.

Tidak sedikit yang masih juga sinis mengenai izin yang tidak turun dan membandingkan dengan acara-acara fun football yang digagas selebritas.

[Gambas:Video CNN]



(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK