Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 19:05 WIB
Liverpool akan melakoni duel sengit melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB. Liverpool akan menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris. (AP/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool akan melakoni duel sengit melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB. Berikut prediksi susunan pemain Liverpool vs Chelsea.

Liverpool mendapat kabar baik jelang laga ini. Alisson Becker, Fabinho, dan Diogo Jota sudah kembali berlatih dengan para pemain lainnya.

Kehadiran tiga pemain ini tentu menggembirakan buat pelatih Jurgen Klopp. Terutama kembalinya Jota yang sempat absen cukup lama karena cedera.


Kembalinya Alisson membuat posisi di bawah mistar sudah pasti jadi miliknya. Begitu pula dengan Fabinho yang akan kembali diplot bermain di lini belakang bersama Trent Alexander Arnold, Nathaniel Phillips, dan Andrew Robertson.

Di lini tengah dan depan, Klopp sepertinya tidak akan mengubah komposisi pemain seperti saat menang atas Sheffield United. Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones tetap jadi andalan.

Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane juga bakal jadi starter untuk menggedor pertahanan Chelsea. Sementara Jota bisa jadi pemain yang menentukan buat The Reds dari bangku cadangan.

Di kubu tamu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan tetap mengandalkan formasi tiga pemain belakang. Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger akan berupaya maksimal untuk mematikan lini depan tuan rumah sekaligus memberikan rasa aman untuk kiper Edouard Mendy.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Beralih ke lini tengah, Tuchel kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan. Reece James dan Marcos Alonso akan diandalkan di sektor bek sayap menggantikan peran Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell. James dan Alonso akan didukung N'Golo dan Mateo Kocavic di lini kedua.

Di lini depan, Hakim Ziyech akan kembali duduk di bangku cadangan dan posisinya digantikan Timo Werner. Penyerang asal Jerman itu akan berkolaborasi dengan Mason Mount dan Olivier Giroud.

Liverpool dan Chelsea akan berupaya keras untuk mengamankan kemenangan di laga nanti. Tambahan tiga poin akan membuat Liverpool atau Chelsea naik ke posisi empat besar menggeser West Ham United.

Prediksi Susunan Pemain 

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane


Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Timo Werner

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK