Liverpool Khawatir Tak Laku di Bursa Transfer

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 20:34 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ketakutan The Reds tidak diminati pemain bintang jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Jurgen Klopp takut Liverpool tak laku di bursa transfer. (AP/Adam Davy)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ketakutan The Reds tidak diminati bintang-bintang sepak bola dunia di bursa transfer mendatang jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Klopp tahu betul arti finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Bukan saja soal tampil di Liga Champions, tetapi juga mengenai peluang mendapatkan pemasukan dana yang lebih besar serta menarik minat pemain bintang.

Tanpa bermain di Liga Champions, pemasukan The Reds akan lebih kecil, selain itu juga akan sulit mendatangkan pemain-pemain top di bursa transfer.


"Kami semua memahami situasi ini, itu [empat besar] begitu penting. Bukan karena pemilik memanggil saya dan berkata, 'jika Anda tidak lolos ke Liga Champions maka ini atau itu akan terjadi, karena kita semua berada dalam situasi ini bersama-sama, kita semua mengerti," ujar Klopp dikutip dari Mirror.

"Alasan utama lolos ke Liga Champions selalu karena alasan finansial. Bagi klub ini, tentang keuangan dan tahun ini tidak berbeda. Tentu saja itu akan sangat penting," ucap Klopp menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Pada pekan ini Liverpool melawan Chelsea yang diperkuat Kai Havertz dan Timo Werner, dua pemain yang awalnya dibidik The Reds, namun justru memilih berlabuh ke klub rival.

Laporan tersebut menyebutkan, Merseyside Merah gagal mendatangkan Werner karena kalah bersaing dengan Chelsea akibat krisis keuangan sebagai dampak pandemi Cobid-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Karena itu, Klopp menekankan pentingnya Liga Champions bagi Liverpool saat ini yang masih di peringkat keenam klasemen Premier League.

"Anda ingin membuat pemain bersemangat bergabung dengan Anda. Pada awalnya [saat baru tiba di Liverpool], tidak seperti ini," tutur Klopp.

"Saya duduk di sini dan para pemain [yang saya ajak bicara] mendapat tawaran dari klub-klub yang bermain di Liga Champions, dan itu seperti, 'oke, maaf kami tidak bisa menawarkan apa-apa atau [hanya] Liga Europa," kata Klopp melanjutkan.

(sry/osc)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK