De Gea Tinggalkan Man Utd Demi Anak

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 11:30 WIB
Kiper Manchester United David de Gea disebut bakal absen hingga akhir Maret 2021 demi menunggu kelahiran anak. David de Gea absen hingga akhir Maret. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper Manchester United David de Gea disebut bakal absen hingga akhir Maret demi menunggu kelahiran anak.

De Gea tidak berpartisipasi dalam laga Man Utd vs Crystal Palace. Kini, De Gea disebut bakal absen lebih lama yaitu hingga akhir Maret.

Dikutip dari Sports Mole, De Gea dikabarkan pulang ke Spanyol untuk menemani Edurne Garcia menjalani proses kelahiran anak pertama mereka. Hal ini yang jadi alasan De Gea meminta izin untuk absen membela Man Utd.


Di sisi lain, absennya De Gea dalam beberapa pekan ke depan bisa jadi kesempatan bagi Dean Henderson untuk unjuk gigi. Henderson yang tampil apik bersama Sheffield United musim lalu belum bisa menggusur posisi De Gea sebagai penjaga gawang utama.

Manchester United's goalkeeper Dean Henderson gives instructions during the English League Cup 3rd round soccer match between Luton Town and Manchester United, Tuesday, Sept. 22, 2020, at Kenilworth Road in Luton, England. (Nick Potts/Pool via AP)Dean Henderson bakal mendapat kesempatan unjuk gigi seiring absennya David de Gea.  (AP/Nick Potts)

Pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer masih lebih mempercayakan posisi penjaga gawang pada De Gea meski ia juga memberikan sejumlah menit bermain pada Henderson.

Dengan ketidakhadiran De Gea, Henderson bisa coba mencuri perhatian Solskjaer. Pasalnya, Man Utd akan menjalani sejumlah laga krusial hingga akhir bulan mulai dari derby lawan Manchester City hingga duel lawan AC Milan di Liga Europa.

Banner Testimoni

Andai Henderson bisa tampil gemilang dan jadi kunci keberhasilan Man Utd di sejumlah laga tersebut, De Gea bakal butuh perjuangan keras untuk bisa kembali jadi pemain inti ketika kembali ke Man Utd.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK