Harga 8 Pemain Baru PSS: Kurang dari Rp20 Miliar

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 16:31 WIB
PSS Sleman mengeluarkan bujet tak sampai Rp20 miliar dalam memborong delapan pemain lokal jelang Piala Menpora dan Liga 1 2021. Marco Gracia sebut budget PSS lebih irit dari musim lalu. (Arsip PSS Sleman)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman mengeluarkan bujet tak sampai Rp20 miliar dalam memborong delapan pemain lokal sekaligus jelang Liga 1 2021 dan Piala Menpora.

Direktur Utama PSS, Marco Gracia Paulo mengatakan, pada 2020 manajemen mengeluarkan Rp20 miliar khusus untuk bujet pemain. Jumlah itu dipastikan lebih besar dibanding yang dikeluarkannya di 2021.

"Saya tidak bisa menyebutkan berapa bujet yang kami keluarkan saat ini. Tapi bisa saya pastikan yang kami keluarkan untuk belanja pemain saat ini hanya 85 persen dari bujet tahun lalu sebesar Rp20 miliar," kata Marco, Jumat (5/3).


Delapan pemain lokal yang sudah dipatenkan PSS yakni, Irfan Jaya, Adi Satryo, Miswar Saputra, Kim Jeffrey Kurniawan, Muhammad Dwi Rafi Angga, Fandry Imbiri, Fabiano Beltrame dan Wawan Febrianto. Namun, Wawan mengumumkan mengundurkan diri dari skuad PSS karena alasan yang tidak dijelaskan pada Rabu (3/3).

Sampai saat ini, PSSI masih mencari sosok yang bisa menggantikan posisi Wawan bersama Super Elja. Marco berharap dalam waktu dekat akan segera menemukan sosok pemain baru tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Marco enggan disebut jika PSS jor-joran mengeluarkan untuk bujet pemain. Semua pembelian disebut  dilakukan dengan analisis yang baik dari tim pelatih dan manajemen sebelum memilih pemain.

"Kami pilih pemain bukan melihat mereka punya nama, tapi berdasarkan statistik dan kebutuhan tim yang disesuaikan dengan bujet yang kami punya. Ini bagian dari efektivitas yang kami lalukan soal bujet," ujarnya.

Banner Testimoni

Sementara itu, PSS secara resmi juga telah mengumukan rekrutan anyar pemain asingnya, yakni Nicholas Leonardo Velez asal Argentina.

Ini jadi kali pertama buat Velez tampil di kompetisi sepak bola Indonesia setelah sebelumnya membela klub asal Malaysia, Felda United.

PSS juga masih akan menambah kekuatan dengan mendatangkan satu pemain asing baru musim ini. Sayang, Marco masih enggan untuk menyebutkan nama dan asal negara pemain asing anyar PSS tersebut.

"Satu pemain sudah pernah main sebelumnya. Nanti tunggu saja waktunya akan kami umumkan," ungkap Marco.

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK