Granit Xhaka, Pemain Paling Doyan Blunder di Liga Inggris

CNN Indonesia
Sabtu, 06 Mar 2021 22:21 WIB
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka jadi pemain yang paling sering melakukan blunder di Liga Inggris. Gelandang Arsenal, Granit Xhaka membuat kesalahan fatal saat ditahan imbang Burnley. (AP/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, jadi pemain yang paling sering melakukan blunder di Liga Inggris.

Xhaka jadi biang kerok kegagalan Arsenal membawa pulang poin penuh dari Turf Moor, markas Burnley pada Sabtu (6/3). Pemain asal Swiss itu membuat kesalahan yang berujung gol penyama kedudukan tuan rumah.

The Gunners sebenarnya bisa unggul lebih dulu dan menguasai jalannya pertandingan. Arsenal sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit berkat gol kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang.

Selepas gol itu, Arsenal bermain dengan nyaman. Skuad asuhan Mikel Arteta membuat Burnley kesulitan mengembangkan permainan.

Sialnya dominasi permainan itu ternoda pada menit ke-39. Penguasaan bola yang dilakukan Arsenal berbuah petaka saat Xhaka coba melepaskan umpan ke rekan setim yang justru mengenai penyerang Burnley, Chris Wood.

[Gambas:Video CNN]

Xhaka salah dalam membuat keputusan. Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu coba melepaskan umpan ke rekan setimnya yang berada di luar kotak penalti Arsenal tetapi bola malah mengenai bagian tubuh Wood dan mengarah ke gawang Bernd Leno.

Blunder yang berujung gol penyama kedudukan untuk Burnley itu menambah panjang catatan buruk Xhaka. Dilansir Opta, Xhaka tercatat membuat delapan kesalahan yang berujung gol sejak musim 2016/2017.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Catatan negatif Xhaka itu jadi yang terbanyak di Liga Inggris. Xhaka mengalahkan pemain manapun yang tampil di Liga Inggris.

Blunder yang dilakukan Xhaka membuat Arsenal gagal melanjutkan tren positif dalam dua laga terakhir di semua kompetisi. Sebelumnya, tim London Utara mengukir kemenangan 3-2 atas Benfica di Liga Europa dan mengalahkan Leicester City 3-1 di Liga Inggris.

(jal/nva)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER