Hasil Liga Champions: PSG Hentikan Barcelona di 16 Besar

nva | CNN Indonesia
Kamis, 11 Mar 2021 04:55 WIB
PSG lolos ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG singkirkan Barcelona. (REUTERS/GONZALO FUENTES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain lolos ke perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Barcelona yang kalah 1-4 pada leg pertama berupaya tampil menyerang sejak awal laga. Lionel Messi, Ousmane Dembele, Antoine Griezman, Sergino Dest, dan Sergio Busquets menghasilkan peluang demi peluang yang masih belum bisa mengubah kedudukan.

Penyelesaian akhir yang masih melenceng dari sasaran dan Keylor Navas di bawah mistar PSG menjadi faktor utama Barcelona kesulitan mencetak gol.

Menit ke-28 serangan PSG berujung pada bola yang ditangkap Marc-Andre Ter Stegen, namun wasit kemudian mengecek rekaman video dan memutuskan Clement Lenglet melakukan pelanggaran terhadap Mauro Icardi.

Kylian Mbappe tak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik putih. PSG memimpin 1-0 pada menit ke-30.

Barcelona yang giat menyerang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui sepakan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti yang menaklukkan Keylor Navas.

Di masa injury time, wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih karena Layvin Kurzawa dinilai melanggar Antoine Griezmann. Messi yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol dari titik 12 pas. Navas menepis bola yang kemudian mengenai mistar dan mental.

Menjelang turun minum peluang muncul lewat Busquets yang memanfaatkan sepak pojok Messi, namun pemain PSG mampu menghalau bola masuk ke gawang mereka.

[Gambas:Video CNN]

Barcelona kembali tampil menyerang pada babak kedua, tetapi tidak langsung bisa memberi ancaman berarti. PSG mulai bisa membaca pola serangan dan umpan-umpan Messi dan kawan-kawan.

Kemelut terjadi pada menit ke-60 di depan gawang PSG ketika Messi mendapat umpan. Presnel Kimpembe dan Marquinhos langsung mengerubungi Messi berupaya melakukan blok dan bola pun menjauh dari kotak penalti PSG.

Barcelona coba memanfaatkan bola mati. Sundulan Busquets pada menit ke-69 masih bisa diblok Navas.

Gelombang serangan Barcelona tak henti-henti merongrong pertahanan PSG. Namun kualitas finishing touch Barcelona menjadi permasalahan di saat mereka butuh empat gol lagi demi melanjutkan kiprah di Liga Champions.

PSG mampu bertahan dari serangan-serangan Barcelona hingga akhir laga dan memastikan tiket ke perempat final Liga Champions dengan skor agregat 5-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Susunan pemain inti PSG vs Barcelona:

PSG:
Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Marco Verratti; Julian Draxler, Mauro Icardi, Kylian Mbappe.

Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele.

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER