Terungkap Pujian Khabib Usai Blachowicz Kalahkan Adesanya

CNN Indonesia | Sabtu, 13/03/2021 16:06 WIB
Khabib Nurmagomedov langsung memberikan ucapan selamat kepada Jan Blachowicz setelah juara light heavyweight itu mengalahkan Israel Adesanya di UFC 259. Khabib Nurmagomedov memberi ucapan selamat kepada Jan Blachowicz yang menang di UFC 259. (AFP/Steven Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov langsung memberikan ucapan selamat kepada Jan Blachowicz setelah juara light heavyweight itu mengalahkan Israel Adesanya di UFC 259 akhir pekan lalu.

Duel Blachowicz vs Adesanya menjadi partai puncak UFC 259. Blachowicz yang berstatus sebagai juara bertahan menghadapi Adesanya dengan menyandang titel juara kelas menengah.

Blachowicz berhasil mempertahankan sabuk light heavyweight setelah menang angka atas Adesanya. Dalam pertarungan tersebut, petarung asal Polandia itu beberapa kali melakukan upaya takedown untuk memulai ground fight melawan sang penantang.


Strategi pertarungan di bawah menjadi salah satu kunci Blachowicz mendominasi Adesanya sekaligus mendulang poin demi kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

Setelah konferensi pers virtual setelah pertarungan melawan Adesanya, Blachowicz bertemu dengan Khabib. Keduanya berjabat tangan dan berpelukan.

"Tadi pertarungan yang hebat. Takedown yang bagus," kata Khabib kepada Blachowicz.

"Kamu tahu kenapa kamu menang? Takedown, melakukan takedown, melakukan gulat. Gulat adalah kunci," ucap Khabib yang didengar seksama oleh Blachowicz.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Merespons ucapan Khabib, Blachowicz pun berterima kasih kepada pemilik sabuk juara kelas ringan UFC tersebut.

Khabib diketahui sebagai salah seorang petarung yang kerap menggunakan teknik gulat untuk mengalahkan lawan. Terbukti Khabib sering menuai kemenangan submission atau kuncian yang membuat lawan menyerah.

Khabib hadir di UFC 259 sebagai salah satu cornerman dari Islam Makhachev yang bertarung melawan Drew Dober di kelas ringan.

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK