Hasil Liga Inggris: Everton Takluk dari Burnley

CNN Indonesia | Minggu, 14/03/2021 02:24 WIB
Everton menelan kekalahan 1-2 dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Minggu (14/3) dini hari WIB. Everton menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Burnley di Liga Inggris. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton menelan kekalahan 1-2 dari Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Minggu (14/3) dini hari WIB.

Everton yang berstatus tuan rumah tertinggal lebih dulu 0-1 di laga ini. Burnley membuka keunggulan berkat gol Chris Wood pada menit ke-13.

Penyerang Burnley itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang yang membobol gawang Jordan Pickford.


Dua belas menit berselang, Everton semakin terbenam. Burnley bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Dwight McNeil.

McNeil lebih dulu mengecoh gelandang Everton, Allan sedikit di luar kotak penalti. Setelah itu, McNeil melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang menggetarkan gawang The Toffees.

Everton tidak tinggal diam usai tertinggal 0-2. Upaya tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan berbuah hasil berkat gol yang dicetak Dominic Calvert-Lewin.

Umpan silang Tom Davies tidak disia-siakan Calvert-Lewin. Sundulan penyerang asal Inggris itu membobol gawang Burnley sekaligus mengubah skor jadi 1-2.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Tekanan semakin gencar diberikan Everton setelah gol Calvert-Lewin. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh Everton. Tim asuhan Carlo Ancelotti juga membuat beberapa peluang lain melalui Michael Keane dan Calvert-Lewin yang belum berbuah gol.

Burnley tidak tinggal diam. Dua peluang datang dari Matej Vydra dan Jay Rodriguez yang juga belum berbuah gol ketiga untuk tim tamu.

Upaya untuk mencetak gol semakin gencar dilakukan Everton mendekati akhir laga. Namun, tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan tuan rumah hingga babak kedua usai.

Susunan pemain

Everton (4-1-2-1-2): Jordan Pickford, Mason Holgate, Michael Keane, Ben Godfrey, Lucas Digne; Allan; Tom Davies, Andre Gomes; Alex Iwobi; Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK