Ronaldo Buat Kiper Cagliari Terkapar Sebelum Cetak Hattrick

CNN Indonesia
Senin, 15 Mar 2021 06:02 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo beruntung tak diusir wasit sebelum mencetak hattrick ke gawang Cagliari di Liga Italia. Cristiano Ronaldo jadi sorotan saat Juventus mengalahkan Cagliari di Liga Italia. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo beruntung tak diusir wasit sebelum mencetak hattrick ke gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, Senin (15/3) dini hari WIB.

Ronaldo jadi bintang kemenangan Juventus di Sardegna Arena, markas Cagliari. Penyerang berusia 36 itu memborong tiga gol Juventus saat mengalahkan Cagliari dengan skor 3-1.

Ronaldo sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan 10 menit. Bintang asal Portugal itu membobol gawang Cagliari lewat sundulan usai menerima umpan Juan Cuadrado.

Sepuluh menit berselang, Ronaldo membuat pelanggaran berbahaya kepada kiper Cagliari, Alessio Cragno. Ronaldo coba menjangkau bola umpan silang menggunakan kaki kanan sambil melompat tetapi bola lebih dulu dihalau Cragno.

Kaki Ronaldo yang tidak mengenai bola justru mengarah ke wajah kiper nomor satu Cagliari itu. Akibat insiden itu, mulut Cragno mengeluarkan darah dan harus mendapatkan perawatan dari dokter tim.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meski melakukan pelanggaran keras, Ronaldo hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit. CR7 pun beruntung bisa tetap bermain di laga ini.

Setelah insiden itu, Ronaldo berhasil mencetak dua gol lagi ke gawang Cagliari sebelum babak pertama usai. Satu tercipta melalui penalti dan satu gol lainnya diceploskan lewat tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tiga gol yang dicetak Ronaldo membuat Juventus keluar sebagai pemenang di laga ini. Tambahan tiga poin itu juga berarti penting buat Juventus untuk menjaga peluang dalam perburuan scudetto musim ini.

Juventus saat ini menempati posisi ketiga dengan 55 poin. Tim asal Turin terpaut 10 poin dari Inter Milan yang kokoh di puncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER