Rapor 7 Wakil Indonesia di All England

CNN Indonesia | Selasa, 16/03/2021 07:20 WIB
Berikut rapor tujuh wakil Indonesia di All England termasuk Anthony Ginting, Jonatan Christie, hingga ganda putra Kevin/Marcus. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meraih gelar All England 2020. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak tujuh wakil di berbagai sektor, kecuali tunggal putri, akan menjadi harapan publik badminton Indonesia dalam kejuaraan All England 2021 yang akan berlangsung 17-21 Maret. Berikut rapor tujuh wakil Indonesia di All England.

Semula Indonesia merencanakan mengirim lebih dari tujuh wakil ke All England, namun peraturan di masa pandemi tidak memungkinkan bagi atlet Indonesia yang sudah tampil di Swiss Open awal Maret lalu berlanjut ke All England.

Tim Indonesia pun dipecah. Sebagian tampil di Swiss Open, sementara yang lain berlaga di All England 2021.


Dari tujuh wakil Indonesia di All England 2021, dua tampil di sektor tunggal putra, tiga berlaga di ganda putra, dan masing-masing satu pasangan di ganda putri dan ganda campuran.

Berikut rapor 7 wakil Indonesia di All England:

1. Anthony Sinisuka Ginting
Ginting tidak asing dengan All England. Tahun ini merupakan All England keenam bagi Ginting. Kali pertama tampil, di All England 2016, Ginting hanya sampai fase kualifikasi pertama.

Empat tahun selanjutnya Ginting selalu takluk di babak pertama. Pada 2017, setelah lolos dari kualifikasi, Ginting dikalahkan Chou Tien Chen. Setahun berselang Ginting takluk dari Tommy Sugiarto. Sementara pada 2019 dan 2020 Ginting harus mengakui keunggulan Ng Ka Long Angus dan Rasmus Gemke.

[Gambas:Video CNN]

2. Jonatan Christie
Sama seperti Ginting, Jojo juga memulai kiprah di All England pada lima tahun lalu dari fase kualifikasi. Debutnya di babak utama berakhir dengan kekalahan di babak pertama dari Kento Momota.

Setelah absen di 2017, Jojo menembus babak kedua pada 2018 dan 2019. Son Wan Ho dan Srikanth Kidambi menjadi penjegal Jojo dalam dua tahun beruntun. Sementara tahun lalu Jojo kalah di babak pertama dari Lee Zi Jia.

Banner Testimoni

3. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Kali pertama tampil di All England pada enam tahun lalu, Kevin/Marcus melangkah hingga perempat final. Capaian terbaik Kevin/Marcus di All England adalah menjadi juara pada 2018 dan 2019.

Namun Kevin/Marcus juga pernah langsung terhenti pada babak pertama pada 2016 dan 2019. Ambisi Kevin/Marcus meraih juara tahun lalu kandas di babak final.

Sementara Kevin juga pernah bermain di sektor ganda campuran berpasangan dengan Greysia Polii pada All England 2016.

Marcus pun sempat berpasangan dengan Markis Kido di All England 2016 dan mencapai babak semifinal sebelum dihentikan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra dan Praveen/Melati Koleksi Gelar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK