Irene Sukandar Usai Tekuk Dewa Kipas: Jangan Bully Pak Dadang

CNN Indonesia
Senin, 22 Mar 2021 17:36 WIB
Irene Kharisma Sukandar memastikan tidak ada masalah antara dirinya dengan Dadang Subur atau Dewa Kipas usai pertandingan catur keduanya. Irene Sukandar meminta netizen tidak menghujat Dadang Subur. (Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier)
Jakarta, CNN Indonesia --

Woman Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar memastikan tidak ada masalah antara dirinya dengan Dadang Subur atau Dewa Kipas usai pertandingan catur keduanya, Senin (22/3).

Irene Sukandar menang telak 3-0 atas Dewa Kipas pada pertandingan catur terbuka yang difasilitasi podcast Deddy Corbuzier. Pertandingan catur ini digelar setelah muncul polemik kedua pihak.

Irene Sukandar sempat menganggap Dewa Kipas sudah mencoreng dunia catur Indonesia setelah dituduh melakukan kecurangan saat menang atas akun Gotham Chess yang dipegang oleh pecatur internasional IM Levy Rozman dalam aplikasi catur daring Chess.com.


Akun Dewa Kipas pun diblok oleh Chess.com dan kemudian netizen menyerang Gotham Chess serta Chess.com.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya cuma mau bilang ke para netizen semua, setelah dari sini saya mohon jangan ada yang menghujat atau membully Pak Dadang. Saya seminggu kemarin datang ke podcast Mas Deddy itu gunanya untuk membahas tentang akun Dewa Kipas, malah seminggu itu saya dibully habis-habisan," ujar Irene Sukandar dalam YouTube Deddy Corbuzier.

"Saya bawa data, ini untuk akun Dewa Kipas. Kalau saya dengan Pak Dadang, dengan adanya pertandingan seperti ini, kita menjaga persahabatan, kita menjaga silaturahmi. Ini bukan ajang pembuktian, ini untuk menjaga persahabatan," sambungnya.

Irene Sukandar pun memuji kemampuan bermain catur Dewa Kipas. Meski kalah telak 0-3, Dewa Kipas dianggap Irene Sukandar memiliki kemampuan yang cukup baik.

"Saya mempersiapkan semuanya untuk melawan bapak [Dewa Kipas], saya membuka semua datang. Pertandingan ini sendiri saya enjoy, saya ke sini sebagai pecatur profesional," ujar Irene.

[Gambas:Video CNN]

(jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER