Dewa Kipas Kalah Telak dari Irene Sukandar

CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 06:35 WIB
Dadang Subur alias Dewa Kipas mengalami kekalahan telak dari Woman Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar dalam dwitarung yang berlangsung Senin (22/3). Duel Dewa Kipas vs WGM Irene Sukandar berlangsung Senin (22/3). (Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dadang Subur alias Dewa Kipas mengalami kekalahan telak dari Woman Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar dalam dwitarung yang berlangsung Senin (22/3).

Dewa Kipas yang memegang buah putih sempat unggul dalam catatan waktu atas Irene di babak pertama serta sempat mencoba bermain agresif. Namun blundernya yang dimanfaatkan dengan baik oleh Irene kemudian membuat Dewa Kipas harus menyerah.

Di babak kedua Dadang kembali mencoba menyerang dengan memanfaatkan pergerakan kuda yang diantisipasi Irene dengan langkah serupa.


Kehilangan kuda dan perwira membuat Dadang berada di bawah tekanan dan kembali menyerah untuk kali kedua.

[Gambas:Video CNN]

Pada babak ketiga, di mana Dadang harus meraih poin untuk mengejar ketertinggalan 0-2, Irene justru semakin menampakkan kualitas. Juara Wanita Asia dua kali itu melakukan double attack.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Dadang kembali menyerah dan memastikan Irene tampil sebagai pemenang.

Duel ini dipandu GM Susanto dan WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite dan diawasi satu wasit dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Duel Dewa Kipas vs Irene akan jadi babak akhir dari kehebohan yang terjadi selama satu bulan terakhir. Sebelumnya, Dewa Kipas diperbincangkan oleh banyak orang di dunia maya karena aksinya dalam ajang catur online chess.com.

Dadang Subur alias Dewa Kipas mendadak viral setelah akunnya diblok Chess.com usai diduga melakukan kecurangan saat menang lawan GothamChess yang dimiliki IM Levy Rozman asal Amerika Serikat.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK