Lorenzo soal Masalah Honda: Ibarat Barcelona Tanpa Messi

CNN Indonesia | Sabtu, 27/03/2021 14:40 WIB
Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menyebut Honda tanpa Marc Marquez, ibarat Barcelona tanpa Lionel Messi. Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. (Foto: Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo menyebut penampilan Honda tanpa Marc Marquez di seru pembuka MotoGP 2021, ibarat Barcelona tanpa Lionel Messi.

Dalam kanal YouTubenya, Jorge Lorenzo Official, dia mencoba untuk mengulas dan memprediksi persaingan MotoGP 2021 yang akan dimulai di Qatar, Senin (29/3) dini hari WIB.

Dia juga memperhatikan masalah Honda yang dalam dua latihan bebas di Qatar, kemarin, kurang mendapatkan hasil yang memuaskan.


Dari empat pembalap Honda yang tampil, hanya Pol Espargaro saja yang masuk ke dalam catatan 10 besar di latihan bebas kedua (FP2).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara, tiga lainnya: Taaki Nakagami, Alex Marquez, dan Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez semuanya keluar dari 10 besar dalam FP1 dan FP2 di MotoGP Qatar, kemarin.

"Bagi saya Honda tanpa Marc seperti Barca tanpa Messi. Tapi, kalau di sepak bola ada 10 pemain lainnya lagi. Sedangkan, kehilangan Marc bagi Honda jauh lebih penting," ucap Jorge Lorenzo.

Pendatang baru Honda Pol Espargaro mulai mampu beradaptasi dengan motor prototipe Jepang. Sementara, Stefan Bradl juga sudah banyak bekerja selama musim dingin.

Jorge Lorenzo pun mengakui bahwa Honda memiliki mesin yang luar biasa. Dia menyebut Honda adalah yang terkuat kedua di grid setelah Ducati. "Motor berjalan sangat baik di sirkuit Sachsenring atau Phillip Island di mana Anda akan membungkuk untuk waktu yang lama," ucap Lorenzo.

Namun motor RC213V, menurut Lorenzo, juga memiliki kelemahan yaitu keseimbangan. "Dia memiliki sedikit stabilitas di depan, jadi membuat pembalap kurang kepercayaan diri dalam situasi tertentu."

Lorenzo juga menilai masalah lain di motor RC213V terletak pada elektronik.

" Ini satu-satunya di MotoGP yang akhir-akhir ini mengalami masalah, yang tidak biasa dengan semua elektronik di MotoGP. Mungkin barang elektroniknya kurang canggih dari merk lain, entahlah, atau karena barang elektroniknya lebih sedikit. Anda harus waspada," ucap Lorenzo.

MotoGP 2021 akan dibuka di MotoGP Qatar, Minggu (28/3). Keseruan live streaming MotoGP Qatar 2021 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK