Hasil Piala Menpora: Persija Kalahkan Borneo FC 4-0

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 27/03/2021 20:33 WIB
Persija Jakarta kalahkan Borneo FC 4-0 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3). Yann Motta dan Marco Motta cetak gol untuk Persija Jakarta. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persija Jakarta kalahkan Borneo FC 4-0 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3).

Persija dan Borneo sama-sama harus meraih kemenangan di laga ini lantaran menelan kekalahan di laga perdana. Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar sementara Borneo takluk 0-1 dari Bhayangkara Solo FC.

Sejak menit awal, Persija mengambil inisiatif melakukan serangan ke daerah pertahanan Borneo. Sedikitnya lima tembakan berhasil dilepaskan sementara Borneo hanya mampu melakukan satu percobaan.


Sayang, sederet peluang yang dimiliki Persija masih belum mampu berbuah gol hingga 30 menit laga berjalan berkat penampilan gemilang Gianluca Pandeynuwu.

Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persija berbuah manis di masa injury time. Adalah Marco Motta yang mampu menjebol gawang Pagliuca lewat sundulan keras di depan gawang.

Memasuki babak kedua, Persija makin menggila. Skuad arahan Sudirman makin gencar melakukan serangan dan sukses menambah keunggulan melalui aksi cerdik Osvaldo Haay memanfaatkan umpan jauh kiper Andritany Ardhiyasa.

Osvaldo menunggu bola lewat dar hadangan bek lawan dan langsung berbalik badan untuk mengejar bola dan tinggal satu lawan satu dengan kiper Pagliuca. Sepakan kaki kirinya ke arah tiang dekat mampu mengelabui Pagliuca.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sundulan Yann Motta menambah keunggulan Persija menjadi 3-0. Motta yang pada laga perdana sempat melakukan blunder, berhasil membalas kesalahan dengan mencetak gol memanfaatkan umpan sepak pojok Marc Klok.

Marco Simic melengkapi kemenangan Persija lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-88. Ini merupakan gol pertamanya bersama Macan Kemayoran di turnamen pramusim ini.

Kemenangan ini menghidupkan peluang Persija untuk lolos ke babak perempat final. Tim asal Ibu Kota kini mengemas nilai tiga, tertinggal satu poin dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Susunan pemain:

Borneo FC XI (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Ahmad Surahman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Arya Putra, M Amarullah, Sultan Samma; Komang Teguh, Guy Junior, Terens Puhiri.

Persija Jakarta XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Marco Motta; Tony Sucipto, Marc Klok, Ramdani Lestaluhu; Osvaldo Haay, Marko Simic, Nico Saputra.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK