Iwan Fals Sedih Lihat Piala Menpora 2021 Tanpa Penonton

CNN Indonesia | Minggu, 28/03/2021 21:26 WIB
Iwan Fals mengaku sedih menyaksikan pertandingan sepak bola di tengah pandemi Covid-19 karena tribune stadion kosong tanpa kehadiran suporter. Iwan Fals ikut sedih melihat pertandingan sepak bola tanpa penonton. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Iwan Fals mengaku sedih menyaksikan Piala Menpora 2021 di televisi di tengah pandemi Covid-19 karena tribune stadion kosong tanpa penonton.

Musisi legendaris tanah air itu menumpahkan curahan hatinya melalui akun Twitter miliknya pada Minggu (28/3). Iwan Fals mengungkapkan hal itu disertai unggahan potongan gambar laga lanjutan Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Dalam potongan gambar yang diunggahnya, Iwan Fals fokus ke bangku stadion Si Jalak Harupat yang kosong melompong. Ketiadaan penonton ini tak lepas dari himbauan agar suporter atau pencinta sepak bola menonton dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Duh nonton bola di televisi, liat stadion kosong melompong gini kok jadi sedih ya," kicau Iwan Fals.

Iwan Fals terlihat tidak biasa menonton sepak bola tanpa penonton. Biasanya ia melihat bagaimana suporter bersorak dan berjoget untuk memberikan dukungan kepada tim yang mereka dukung.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Biasanya kita bersorak, joget teriak-teriak, ngomel-ngomel kadang ngamuk atau nyanyi bareng, dukung tim kesayangan kita menang. Bisa rame lagi gak ya?" ia melanjutkan.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 jadi ajang sepak bola pertama yang berlangsung di tengah pandemi virus Covid-19. Sebelum itu, kompetisi di tanah air sempat vakum selama satu tahun sehingga kompetisi Liga 1 2020 harus dibatalkan.

Piala Menpora 2021 digelar dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. Selain itu, turnamen pramusim ini juga digelar dengan larangan kepada suporter masing-masing tim agar tidak hadir mendukung langsung tim kesayangan di stadion.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK