MotoGP Qatar 2021: Dua Rudal Ducati Gagalkan Mir ke Podium

CNN Indonesia | Senin, 29/03/2021 10:49 WIB
Juara bertahan MotoGP, Joan Mir, dibalap dua pembalap Ducati jelang garis finis MotoGP Qatar 2021. Aksi pembalap Suzuki Joan Mir. (Foto: AP/Alberto Saiz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Joan Mir harus menyesal di akhir balapan pertama di Qatar usai dua 'rudal' bernama Ducati mencegahnya untuk naik podium di depan garis finis seri pembuka MotoGP 2021, Senin (29/3) dini hari WIB.

Joan Mir tampil luar biasa di balapan pertama ini. Start dari posisi sepuluh, pembalap Suzuki itu sukses menyalip Bagnaia di lap ke-20 untuk berada di posisi ketiga.

Mir sempat berada di posisi kedua memasuki tikungan terakhir sebelum finis. Namun, dalam trek lurus di depan garis finis, dua pembalap Ducati: Johann Zarco dan Francesco Bagnaia melakukan sprint yang luar biasa untuk melewati Joan Mir.


Zarco dan Bagnaia sukses finis di posisi kedua dan ketiga di belakang Maverick Vinales. Mir pun kehilangan podium MotoGP Qatar 2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya ingin tetap di belakang Zarco untuk mempertahankan posisi ketiga, tetapi begitu Anda sampai di sana, Anda harus mengambil risiko untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin dan saya mencoba," ucap Joan Mir dikutip dari corsedimoto.com.

Joan Mir tidak berpikir dirinya melakukan kesalahan di tikungan terakhir yang membuatnya kehilangan podium.

"Saya tahu saya memiliki dua Ducati yang marah di belakang saya, saya melihat garis finis dekat tetapi kemudian dua rudal melewati saya," ucap Joan Mir.

Pembalap 23 tahun ini juga menilai penampilan dua pembalap Ducati sangat gila.

"Saya terkejut pada akhirnya, saya mengharapkan [satu] Ducati, bukan dua. Mereka sangat cepat di jalan lurus, tetapi para pembalap mengendarainya dengan sangat baik. Motornya seperti 'binatang' tapi orang yang menaikinya sangat baik dalam mengatur tenaganya, ini bukan hanya sekadar tentang sepeda motor," kata Joan Mir.

Pembalap asal Spanyol itu pun menilai dirinya sudah memberikan 100 persen dalam penampilan di seri perdana musim ini.

"Saya memberi 100 persen, lain kali saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya melebar, mungkin, tetapi biasanya jika Anda mengambil garis itu dan tidak melewati Anda, Anda keluar dengan lebih banyak dorongan ke arah lurus. Sayangnya itu tidak cukup, tapi motor kami bekerja dengan baik, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki untuk itu. Minggu depan akan ada kesempatan baru," ucap Joan Mir.

Balapan MotoGP 2021 berikutnya adalah MotoGP Doha, 4 April mendatang. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK