Pesawat Tim NBA Utah Jazz Mendarat Darurat

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 10:32 WIB
Pesawat tim NBA Utah Jazz mendarat darurat karena mengalami masalah mesin usai menabrak burung, Selasa (30/3) waktu setempat. Ilustrasi aksi pemain Utah Jazz di NBA. (AP/Mark J. Terrill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesawat tim NBA Utah Jazz mendarat darurat karena mengalami masalah mesin usai menabrak burung, Selasa (30/3) waktu setempat.

Pendaratan darurat itu dilakukan tak lama setelah pesawat Boeing 757 Delta Air Lines yang membawa para pemain Utah Jazz lepas landas dari Bandara Internasional Salt Lake City menuju Memphis. Rudy Gobert dkk dijadwalkan melawan Memphis Grizzlies pada Rabu (31/3) malam.

"Saat pesawat lepas landas menabrak kawanan burung. Mesin sebelah kiri dimatikan, pilot mengumumkan keadaan darurat untuk kembali ke Bandara Internasional Salt Lake. Pesawat mendarat tanpa insiden," bunyi pernyataan Delta Air Lines seperti dilansir dari Fox News pada Rabu pagi WIB.


Pesawat tersebut berada di udara hanya beberapa menit sebelum putar balik dan kembali mendarat di Bandara Internasional Salt Lake City. Pesawat carter itu berangkat pada pukul 13.15 waktu setempat dan kembali ke bandar pukul 13.31 setelah sempat mencapai ketinggian 8,550 kaki.

Beberapa pemain Utah Jazz menggunakan media sosial untuk mengungkapkan perasaan mereka usai momen menakutkan tersebut. Pemain seperti Donovan Mitchell hingga bintang Filipina, Jordan Clarkson memakai emoticon berdoa untuk menggambarkan momen tersebut.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sementara Royce O'Neale berterima kasih kepada Tuhan usai peristiwa menakutkan tersebut.

"Tuhan itu baik," tulisnya.

"Ini hari yang indah," kicau Gobert.

Pihak Delta Air Lines menyatakan akan mencari pesawat pengganti untuk membawa skuad Utah Jazz ke Memphis. Utah Jazz sendiri sedang menjalani musim yang menyenangkan dengan memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 35 kemenangan dan 11 kalah.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK