Nasib Persija di Piala Menpora 2021 Ditentukan Malam Ini

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 12:52 WIB
Persija Jakarta akan menjalani laga penentu nasib ketika berhadapan dengan Bhayangkara Solo FC, Rabu (31/3) petang WIB. Persija baru mengemas tiga poin dari dua laga di Piala Menpora 2021. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persija Jakarta akan menjalani laga penentu nasib ketika berhadapan dengan Bhayangkara Solo FC dalam matchday ketiga Piala Menpora 2021, Rabu (31/3) petang WIB.

Skuad Macan Kemayoran saat ini sudah mengoleksi tiga poin, hasil dari kemenangan 4-0 melawan Borneo FC pada 27 Maret lalu.

Sebelum berhadapan dengan Borneo, Persija lebih dulu mengalami kekalahan 0-2 dari PSM Makassar.


Dengan tiga poin tersebut, Persija berada di peringkat ketiga, di bawah PSM dan Bhayangkara Solo yang sama-sama mengemas empat poin. Persija hanya berada di atas Borneo yang belum meraih poin dari dua pertandingan.

Guna memastikan langkah ke babak perempat final, maka anak asuh Sudirman harus meraih kemenangan dalam laga melawan Bhayangkara Solo FC guna mengamankan tiga poin.

Pesepakbola Borneo FC Samarinda, Javlon Guseynov (kiri) berusaha mempertahankan bola dari pesepakbola Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah (kanan) dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). Bhayangkara Solo FC mengalahkan Borneo FC Samarinda dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.Bhayangkara ketika menang 1-0 atas Borneo FC. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Tidak ada formula selain kemenangan yang bisa membuat Persija lolos ke babak selanjutnya. Jika Persija kalah atau seri maka dipastikan harus angkat koper dari turnamen pramusim ini.

Jika Persija kalah dari Bhayangkara, maka jelas poin mereka tidak akan bertambah. Sementara jika bermain imbang dengan Bhayangkara maka Persija akan mengemas empat poin.

Seandainya dalam laga sore hari PSM kalah dari Borneo, maka poin Persija sama dengan PSM, namun Tim Juku Eja unggul head to head atas Persija berkat kemenangan di matchday pertama 22 Maret.

"Kita masuk ke lapangan dalam satu pemikiran kalau kita harus memenangkan pertandingan. Apapun yang terjadi karena jika tidak menang kita tidak akan lolos. Maka dari itu saya tekankan ke pemain harus berjuang sekaligus memiliki motivasi untuk bisa menang," ujar Sudirman dikutip dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Guna memuluskan niat tersebut, pelatih dan para pemain kebanggaan Jakmania itu sudah mempelajari pola permainan Bhayangkara Solo FC dan berencana merusak gameplan anak asuh Paul Munster.

"Mungkin Bhayangkara tim bagus tapi kita harus bisa meraih kemenangan di pertandingan besok. Secara khusus tidak ada yang diwaspadai. Yang terpenting kita harus memenangkan duel dan sekaligus mempersiapkan tim," terang bek Persija, Tony Sucipto.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK