Febriana Kusuma Pulang ke Indonesia Usai Negatif Covid-19

CNN Indonesia | Jumat, 02/04/2021 16:24 WIB
Atlet danda putri Indonesia, Febriana Kusuma diperbolehkan pulang ke Indonesia setelah dinyatakan negatif Covid-19. Febriana/Amalia boleh pulang ke Indonesia. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atlet ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma diperbolehkan pulang ke Indonesia setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Selain Febriana, pasangannya Amalia Cahaya Pratiwi dan pelatih ganda putri Chafidz Yusuf yang menemani pemainnya selama menjalani isolasi mandiri dan pemulihan juga akan ikut pulang ke Indonesia.

"Febriana/Amalia dan Chafidz Yusuf dinyatakan negatif Covid-19 pada swab test PCR hari Kamis kemarin (1/4)," demikian pernyataan PBSI lewat unggahan di Instagram.


"Hari ini, Jumat (2/4), mereka akan terbang kembali ke Indonesia dari Paris," ucap PBSI menambahkan.

Pada akhir Maret, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan satu ganda putri Indonesia harus mundur dari turnamen Orleans Masters di Prancis setelah dinyatakan positif Covid-19.

Awalnya BWF tidak mengumumkan nama atlet Indonesia itu karena mematuhi peraturan di Prancis yang melarang menyebutkan nama pemain yang terkena kasus Covid-19 dengan alasan privasi.

Setelah rilis dari BWF, PBSI akhirnya mengumumkan satu atlet Indonesia yang positif Covid-19 di Orleans Masters adalah Febriana Kusuma. Febriana dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR, Senin (22/3) jelang Orleans Masters.

Febriana/Amalia sejatinya mendapatkan bye di babak pertama dan langsung tampil di babak kedua Orleans Masters. Akan tetapi, kasus Covid-19 yang menimpa Febriana membuat keduanya mundur dari turnamen tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Di Orleans Masters, sebanyak enam wakil Indonesia lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi, Tim Merah Putih gagal membawa pulang prestasi setelah tumbang di semifinal.

Dua ganda putra Indonesia: Sabar Karyaman Gutama/M. Reza Pahlevi dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela gagal ke final usai kalah di babak semifinal, Sabtu (27/3).

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sabar/Reza harus mengakui keunggulan unggulan keempat Ben Lane/Sean Vendy, sedangkan Zachariah/Hediana kalah dari unggulan ketujuh Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK