MotoGP Doha: Binder Tak Merasa Salah Buat Rossi Marah

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Apr 2021 18:01 WIB
Pembalap KTM, Brad Binder mengatakan Valentino Rossi sensitif terkait insiden yang terjadi di seri pertama jelang MotoGP Doha 2021. Brad Binder tidak merasa salah terkait insiden dengan Valentino Rossi di seri pertama jelang MotoGP Doha 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap KTM, Brad Binder tak merasa salah soal insiden di seri pertama yang membuat Valentino Rossi marah jelang MotoGP Doha 2021, Minggu (4/4).

Binder terlibat insiden dengan Rossi di MotoGP Qatar, akhir pekan lalu. Insiden itu jadi yang kedua dialami Binder dengan The Doctor setelah MotoGP Austria pada tahun lalu.

"Saya punya dua momen dengan dia [Rossi]. Pertama di Austria [tahun lalu] di mana kami berdua keluar trek dan itu bisa dimengerti," ujar Binder seperti dilansir Motorsport.


Binder lantas mengatakan ia tidak melakukan sesuatu yang salah pada insiden kedua. Dalam balapan di MotoGP Qatar itu, Binder mengatakan sama sekali tidak menyentuh motor Rossi.

"Sejujurnya, saya tidak menyentuhnya sama sekali dan saya pikir mungkin dia agak sensitif. Saya tidak merasa melakukan kesalahan apapun," kata Binder.

"Saya berada di sampingnya dan mulai mengerem, dia melepas rem dan ingin menutup jalur balapan," ia melanjutkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sebelumnya, Rossi mengungkapkan amarahnya karena insiden dengan Binder yang membuatnya melebar keluar lintasan. Pembalap berusia 42 itu menilai teknik Binder dianggap tidak menghormati pembalap lain.

"Jadi ketika saya coba menutup jalur, Binder melepas rem dan jika saya tidak menyingkir, Binder akan menabrak saya keluar dari lintasan," ujar Rossi.

Rossi start di posisi keempat pada MotoGP Qatar namun hanya mampu finis di posisi ke-12. Sementara Binder mengakhiri balapan di posisi ke-14.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER