Hasil Indonesia di Kualifikasi MotoGP Doha

CNN Indonesia | Minggu, 04/04/2021 08:20 WIB
Dua pembalap Indonesian Gresini Racing Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo tampil apik di kualifikasi MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Sabtu (3/4). Jeremy Alcoba (kanan) start di posisi ketiga Moto3 Doha. (Dok. Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pembalap Indonesian Gresini Racing Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo tampil apik di kualifikasi MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Sabtu (3/4).

Jeremy Alcoba menempati urutan ketiga tercepat di kualifikasi Moto3, sedangkan Gabriel Rodrigo satu setrip di bawahnya.

Alcoba mencatatkan waktu terbaik 2 menit 06,158 detik, atau terpaut 0,245 dari Jaume Masia yang meraih pole position di Moto3 Doha. Sementara itu, Rodrigo tertinggal 0,433 detik di belakang Masia.


Torehan di Moto3 Doha ini lebih bagus bagi Alcoba dan Rodrigo dibandingkan dengan seri sebelumnya di Qatar. Di Moto3 Qatar, Alcoba start dari posisi keempat, sedangkan Rodrigo di posisi ketujuh.

Akan tetapi, hasil balapan Moto3 Qatar menunjukkan Rodrigo lebih baik ketimbang Alcoba dengan finis di posisi kelima. Sedangkan Alcoba gagal finis.

Hasil berbeda diraih pembalap Indonesia, Andi Gilang Izdihar bersama Honda Team Asia. Andi Gilang gagal gemilang setelah finis di urutan ke-31 dengan catatan waktu 2 menit 8,469 detik.

Andi Gilang hanya satu posisi di atas pembalap Red Bull KTM Tech 3 asal Turki, Deniz Oncu yang gagal mencatatkan waktu di kualifikasi.

Sementara itu di Moto2, dua pembalap dari tim Pertamina Mandalika gagal mengulang hasil kualifikasi Moto2 Qatar.

Di kualifikasi Moto2 Doha, Bo Bendsneyder menempati posisi ke-15 usai mencatatkan waktu 2 menit 00,077 detik, atau tertinggal 1,022 detik di belakang Sam Lowes yang meraih pole.

Rekan satu tim Bendsneyder, Thomas Luthi jauh lebih terpuruk dengan di posisi ke-21 dengan catatan waktu 2 menit 0,131 detik.

Balapan MotoGP Doha akan berlangsung pada Senin (5/4) dini hari pukul 00.00 WIB. Balapan MotoGP Doha bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK