3 Momen Penting Syahrian Abimanyu dalam Debut di Newcastle

CNN Indonesia | Senin, 05/04/2021 17:24 WIB
Berikut tiga momen penting yang dialami Syahrian Abimanyu saat debut bersama Newcastle Jets, Senin (5/4). Gelandang timnas Indonesia U-23 Syahrian Abimanyu telah melakoni debut bersama Newcastle Jets. (Foto: CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Syahrian Abimanyu telah mencatatkan debut bersama klub A-League Newcastle Jets saat menjamu Western United di Stadion McDonald Jose, Senin (5/4) siang WIB. Berikut tiga momen yang dialami Syahrian Abimanyu saat debut bersama Newcastle Jets.

Setelah didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Johor Darul Takzim,  Abi akhirnya melakoni debut bersama Newcastle Jets. Namun Abi mendapat kesempatan tampil saat tim berjulukan The Jets itu kalah 0-1 dari Western United usai kebobolan pada menit pertama.

Berikut tiga momen penting yang dialami Abi saat debut bersama Newcastle Jets:


1. Masuk pada Menit ke-89

Pelatih Newcastle Jets Craig Deans memasukkan lima pemain cadangan dalam pertandingan ini dan Abi menjadi pemain pengganti terakhir yang masuk melawan Western United.

Abi masuk pada menit ke-89 menggantikan bek kanan Newcastle Jets Matthew Millar. Pada praktiknya mantan pemain Madura United itu bermain di posisi gelandang serang sebelah kiri dalam formasi 4-2-3-1.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ini menjadi kali pertama bagi mantan pemain Sriwijaya FC itu masuk dalam skuad dan memperkuat Newcastle Jets di kompetisi A-League.

2. Duel dengan Eks Pemain Timnas Italia

Ada satu momen menarik saat Abi melakukan duel udara melawan gelandang serang Western United, Alessandro Diamanti.

Alessandro Diamanti adalah mantan pemain timnas Italia di Piala Eropa 2012 yang sebelumnya pernah memperkuat Livorno, West Ham United, Brescia, Bologna, Fiorentina, dan Palermo.

Abi menunjukkan tidak gentar melakukan duel-duel melawan pemain yang memiliki postur besar.

3. Peluang dari Luar Kotak Penalti

Syahrian Abimanyu mendapatkan satu peluang yang mengancam gawang Western United pada menit ke-90+5.

Abi melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti usai mendapatkan bola liar setelah terjadi kemelut di depan gawang Western United.

Sayang tembakannya masih melenceng di sisi kanan gawang lawan usai membentur pemain belakang Western United.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK