Hubungan Harmonis Solskjaer dan De Gea Rusak

jun, CNN Indonesia | Senin, 05/04/2021 23:15 WIB
Hubungan harmonis antara pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan David De Gea dikabarkan telah hancur menyusul isu persaingan kiper nomor 1 di Manchester United. Hubungan David de Gea dan Ole Gunnar Solskjaer renggang di Manchester United. (Oli SCARFF / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hubungan harmonis yang selama ini terjalin antara pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan David De Gea dikabarkan telah hancur menyusul isu persaingan kiper nomor 1 di Manchester United.

De Gea sudah hampir satu dekade menjadi pilihan utama di Man United. Namun, kembalinya Dean Henderson ke Old Trafford awal musim lalu membuat Solskjaer dilema.

Henderson makin mencuri perhatian seiring dengan penampilan gemilang baru-baru ini. Henderson jadi pilihan utama saat MU sukses mengalahkan Brighton 2-1, Senin (5/4) dini hari WIB.


Manchester Evening News melaporkan, Solskjaer pernah berencana menyimpan De Gea di bangku cadangan dan memainkan Henderson sebagai starter pada November lalu jelang melawan Brighton.

Namun, Solskjaer segera mengurungkan niatnya karena mendapat reaksi negatif dari De Gea. Hal yang sama juga terjadi saat Solskjaer berencana menurunkan Henderson di laga MU vs Chelsea, namun rencana tersebut lagi-lagi batal setelah De Gea menyuarakan ketidakpuasannya.

Sejumlah pemain juga diyakini mendukung Henderson jadi orang nomor satu di bawah mistar MU saat ini. Namun, Solskjaer tetap bersikeras mempertahankan De Gea sebagai kiper utama.

Akan tetapi, MU mulai terbiasa tanpa De Gea dalam beberapa pertandingan terakhir. Situasi ini tentu saja membuat kiper asal Spanyol tersebut kesal. Namun, Solskjaer berusaha menyembunyikan hubungan tak harmonis dengan De Gea.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Dengan situasi Dean dan David, saya tahu itu adalah sesuatu yang akan menjadi berita utama. Tapi, saya memiliki dua penjaga gawang yang hebat dan sekarang tinggal menentukan jadwal bermain untuk keduanya," kata Solskjaer.

"Jelas bukan pada pertandingan yang sama, tentu saja. Tapi, keduanya pantas bermain lebih dari apa yang mereka lakukan selama ini dan itu adalah keputusan yang harus saya buat setiap saat," ia melanjutkan.

Solskjaer dipercaya harus memberikan kepercayaan kepada salah satu kiper tersebut selama beberapa bulan ke depan. Jika tidak, bukan tak mungkin kedua penjaga gawang tersebut malah memilih hengkang musim depan.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK