Korea Utara Tak Ikut Olimpiade Tokyo

ptr, CNN Indonesia | Selasa, 06/04/2021 13:12 WIB
Korea Utara dilaporkan tidak mengikuti Olimpiade Tokyo lantaran khawatir atlet mereka terkena virus covid-19. Korea Utara tak ikut Olimpiade Tokyo. (AP/Eugene Hoshiko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korea Utara dilaporkan tidak mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 lantaran khawatir atlet mereka terkena virus covid-19.

Dalam laporan DPRK Sports, dikutip dari CNN, pejabat Korea Utara menyatakan bahwa mereka tidak bakal ikut Olimpiade untuk melindungi atlet dari krisis kesehatan dunia yang disebabkan oleh Covid-19.

Keputusan tersebut diambil setelah Komite Olimpiade Korea Utara mengadakan rapat virtual dengan anggota komite dan para pengurus induk olahraga pada 25 Maret lalu.


Momen ini membuat Korea Utara bakal absen di Olimpiade untuk pertama kalinya sejak mereka melakukan boikot dan tak mengikuti Olimpiade 1984 di Los Angeles dan Olimpiade 1988 di Seoul.

[Gambas:Video CNN]

Korea Utara termasuk negara yang lumayan berprestasi di Olimpiade. Pada Olimpiade 2016, Korea Utara meraih dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Emas Korea Utara dipersembahkan oleh Rim Jong-sim di angkat besi nomor 75kg dan Ri Se-gwang di cabang olahraga senam.

Cabang angkat besi jadi salah satu tambang medali emas Korea Utara. Di Olimpiade 2012, Korea Utara meraih empat medali emas dengan tiga diantaranya diraih dari angkat besi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Olimpiade 2020 bakal digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Sejauh ini persiapan Olimpiade terus dilakukan dengan penerapan sejumlah aturan ketat.

Salah satunya adalah larangan warga asing untuk datang saat Olimpiade berlangsung plus pembatasan penonton lokal pada saat pertandingan di Olimpiade nanti.

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK