SOROT OLAHRAGA

Profil Magnus Carlsen Sampai Posisi Dewa Kipas di Dewa United

CNN Indonesia | Rabu, 07/04/2021 06:27 WIB
Profil Magnus Carlsen yang menduduki posisi pecatur nomor satu dunia menjadi yang terpopuler di kanal Olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir. Magnus Carlsen merupakan pecatur nomor satu dunia saat ini. (Tangkapan layar instagram @magnus_carlsen)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berita mengenai profil Magnus Carlsen yang menduduki posisi pecatur nomor satu dunia menjadi yang terpopuler di kanal Olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Selain itu posisi Dadang Subur alias Dewa Kipas di Dewa United juga menjadi berita yang populer bersama dengan hasil Liga Champions yang berlangsung Rabu (7/4) dini hari WIB.

Berikut berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:


1. Profil Magnus Carlsen, Pecatur Nomor Satu Dunia

Magnus Carlsen adalah pendobrak di dunia catur. Ialah sosok pertama yang meraih tiga gelar dunia sekaligus: Juara Catur Dunia, Juara Catur Cepat Dunia, dan Juara Catur Kilat Dunia.

Pemilik julukan "The Mozart of Chess" itu saat ini menempati peringkat pertama FIDE (federasi catur dunia).

Rating ELO Carlsen berada di angka 2887. Carlsen juga menjadi "raja" atau berada di peringkat kesatu dalam situs Chess.com, yang belakangan ini jadi perbincangan nasional.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

2. Posisi Dewa Kipas di Dewa United

Asisten Direktur Dewa United Esports, Aldino Putra Widyawan mengatakan Dewa Kipas alias Dadang Subur saat ini telah tergabung dalam Dewa United Community.

Namun demikian, Dewa Kipas tidak terikat kontrak secara resmi. Dengan begitu, Dadang baru akan aktif bersama Dewa United saat ambil bagian dalam sebuah turnamen catur.

"Untuk Dewa Kipas sendiri sebenarnya tidak ada kontrak tertulis dengan Dewa United, karena memang Dewa Kipas bergabung dengan Dewa United sebagai Dewa United Community. Jadi tidak ada ikatan," kata Aldi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/4).

3. Liverpool Kalah, Madrid Bebas dari Kutukan Ramos

Real Madrid berhasil melepaskan kutukan Sergio Ramos dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama Liga Champions, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid tetap tampil percaya diri meski tanpa diperkuat sang kapten Sergio Ramos. Lini belakang solid dan barisan penyerang tetap tajam.

Padahal dalam beberapa laga sebelumnya, Madrid kerap menuai kekalahan di Liga Champions saat Ramos terpaksa absen.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK