Pengurus PBSI Dilantik, Posisi Listyo Sigit Bakal Jelas

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 08/04/2021 15:03 WIB
PP PBSI bakal dilantik oleh KONI pada Jumat dan posisi Kapolri Listyo Sigit bakal jelas seiring pelantikan tersebut. Listyo Sigit terpilih jadi Sekjen PBSI dan Ketua Umum PB ISSI. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode kepengurusan 2020-2024 yang dipimpin Ketua Umum Agung Firman Sampurna dijadwalkan untuk dilantik secara resmi, Jumat (8/4).

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy mengatakan pelantikan akan digelar disebuah hotel di kawasan Pantai Indak Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Acara pelantikan akan digelar menggunakan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Besok ada acara pelantikan pengurus PBSI oleh Ketua KONI Pusat [Marciano Norman]. Cuma sesuai arahan Satgas Covid, harus membatasi tamu undangan, termasuk media," kata Broto kepada CNNIndonesia.com.


Peserta maupun tamu undangan dipastikan Broto wajib menjalani tes swab PCR langsung di arena pelantikan. Acara pelantikan juga akan disiarkan langsung melalui live streaming.

Seiring pelantikan pengurus PBSI, status Kapolri Listyo Sigit Prabowo bakal bisa dipastikan di momen pelantikan ini. Pasalnya, Listyo secara resmi juga terpilih sebagai Ketua PB ISSI.

[Gambas:Video CNN]

Dalam aturan PBSI, seseorang tidak diperbolehkan merangkap jabatan di organisasi olahraga yang berbeda.

"Lihat saja nanti, apakah [Kapolri] masih jadi Sekjen PBSI atau tidak. Saya tidak bisa mendahului," ujar Broto.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Agung Firman yang juga Ketua Badan Pengawas Keuangan (BPK) terpilih menjadi Ketua Umum PBSI dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Serpong, Jumat (6/11) lalu menggantikan Wiranto yang memimpin lima tahun sebelumnya. Agung terpilih secara aklamasi dalam Munas untuk memimpin PBSI periode 2020-2024.

Lebih dari sebulan kemudian, tepatnya pada Rabu (23/12) PP PBSI mengumumkan susunan kepengurusan periode 2020-2024 di Hotel Ayana, Jakarta.

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK