Kapolda Metro Fadil Imran Kandidat Sekjen PBSI

CNN Indonesia
Jumat, 09 Apr 2021 14:45 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menjadi kandidat kuat pengganti Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo sebagai Sekjen PBSI. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menjadi kandidat Sekjen PBSI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menjadi kandidat kuat pengganti Kapolri Jendera Listyo Sigit Prabowo sebagai Sekjen PBSI.

PBSI telah menerima pengunduran diri Listyo Sigit dari jabatan Sekjen PBSI setelah pria 51 tahun itu terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia dalam Munaslub, Sabtu (3/4).

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan pihaknya sudah sudah memiliki calon pengganti Listyo Sigit. Salah satu kandidat kuat pengganti Lisyo Sigit adalah Kapolda Metro M. Fadil Imran.


"Beliau [Kapolri Listyo Sigit] sudah menyampaikan sejumlah nama yang diusulkan sebagai pengganti beliau. Salah satu nama paling kuat menggantikan beliau adalah Muhammad Fadil Imran," kata Agung Firman dalam konferensi pers usai pelantikan pengurus PBSI periode 2020-2024, Jumat (9/4).

Sebelum menjadi kandidat Sekjen PBSI, Fadil Imran sudah masuk struktur kepengurusan PBSI 2020-2024. Ia ditempatkan Agung Firman sebagai Staf Khusus Ketua Umum.

Agung Firman mengatakan dalam waktu dekat tim formatur PP PBSI bakal mengambil keputusan dari beberapa nama calon untuk mengisi posisi Sekjen yang ditinggalkan Listyo Sigit.

"Dalam waktu dekat kami dari formatur akan mengambil keputusan dari nama-nama tersebut," ujar Agung Firman.

Listyo Sigit memilih menjadi Ketua Umum ISSI periode 2021-2025 setelah dalam peraturan AD/ART PP PBSI pasal 14 ayat 2 butir g menyebut seseorang tidak diperbolehkan merangkap jabatan di organisasi olahraga yang berbeda.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jenderal Listyo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI tahun 2020-2024 kemarin. Kami menganggap keterpilihan beliau adalah sesuatu yang positif agar pembinaan cabang-cabang olahraga itu mendapatkan dukungan yang memadai dari berbagai pejabat publik di Indonesia. Oleh karena itu kami mendukung keputusan beliau untuk menjadi Ketua Umum PB ISSI," ucap Agung Firman.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER