Madrid vs Barcelona: El Clasico Terakhir Messi?

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 09/04/2021 16:09 WIB
Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga La Liga. Laga ini bisa jadi El Clasico terakhir bagi Lionel Messi. Lionel Messi bakal jadi sorotan karena laga El Clasico pekan ini bisa jadi laga El Clasico terakhir baginya. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga La Liga di Stadion Alfredo di Stefano. Laga ini bisa jadi El Clasico terakhir bagi Lionel Messi.

Messi sejauh ini belum memutuskan masa depannya di Barcelona seiring kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Bila Messi memutuskan pergi, itu berarti duel pada Sabtu (10/4) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, bakal jadi El Clasico terakhir bagi Messi.

Suasana hati Messi di Barcelona saat ini sendiri terbilang jauh lebih baik dibandingkan di awal musim. Pada awal musim, Messi benar-benar uring-uringan seiring kegagalan pergi dari Barcelona.


Messi yakin klausul bebas transfer masih berlaku sedangkan Presiden Josep Bartomeu mengatakan klausul tersebut sudah kadaluarsa. Karena tak ingin berdebat hingga pengadilan, Messi akhirnya bertahan.

Suasana hati Messi makin kacau seiring keputusan Barcelona menjual Luis Suarez.

Barcelona's Spanish defender Gerard Pique (L) talks with Real Madrid's Brazilian forward Vinicius Junior during the Spanish League football match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 1, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)El Clasico selalu menghadirkan laga panas di antara Barcelona dan Real Madrid. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Namun setelah musim berjalan, Messi dan Barcelona mulai bisa menunjukkan hubungan yang lebih baik. Munculnya Joan Laporta sebagai Presiden baru Barcelona jadi salah satu sinyal Barcelona punya peluang mempertahankan Messi.

Laporta sudah menyatakan mempertahankan Messi adalah prioritas utama dan berupaya mendatangkan pemain bintang agar Messi makin memiliki hasrat untuk bertahan.

Selain itu, hubungan Messi dan Ronald Koeman juga lebih hangat dibandingkan awal musim. Messi bahkan disebut ingin Koeman tetap jadi pelatih Barcelona.

Kinerja Barcelona yang lebih baik di lapangan turut membuat suasana hati Messi menjadi lebih tenang. Meski tersingkir di Liga Champions, Barcelona masih punya peluang bagus untuk jadi juara di dua kompetisi, yaitu La Liga dan Copa del Rey.

Di La Liga, Barcelona hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid. Sedangkan di Copa del Rey, Barcelona sudah berada di babak final.

Messi sudah menyatakan keputusan bakal diumumkan setelah musim berakhir. Hal itu berarti status El Clasico terakhir juga baru bisa dipastikan di akhir musim.

Terlepas El Clasico terakhir atau tidak, kehebatan Messi dibutuhkan oleh Barcelona di laga ini. Barcelona butuh tiga poin penuh demi bisa memberikan tekanan pada Atletico.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di laga perdana, Barcelona bertekuk lutut 1-3 dari Madrid. Namun Barcelona saat ini jauh lebih berkembang dibandingkan di duel perdana.

Barcelona mampu menjalani 19 laga beruntun tanpa terkalahkan dengan rincian 16 kali menang dan tiga kali imbang. Hal itu berarti Barcelona hanya kehilangan enam angka dari 14 Desember 2020.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK