Jelang El Clasico, Zidane Ingin Messi Bertahan di Barcelona

CNN Indonesia | Sabtu, 10/04/2021 18:31 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona jelang El Clasico, Minggu (11/4) dini hari waktu Indonesia. Zinedine Zidane ingin Lionel Messi bertahan di Barcelona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Lionel Messi bertahan di Barcelona jelang El Clasico di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4) dini hari waktu Indonesia.

Isu masa depan Messi menjadi salah satu sorotan El Clasico jilid kedua di musim ini. Pertandingan klasik itu bisa jadi yang terakhir bagi Messi jika hengkang dari Blaugrana pada musim depan.

Meski demikian, Zidane memiliki harapan lain terhadap Messi jelang El Clasico ini. Zidane ingin agar la Pulga tetap bersama Barcelona pada 2021/2022 mendatang.


"Saya tidak ingin ini menjadi El Clasico terakhir Messi," ujar Zidane dikutip dari Marca.

"Biarkan dia bertahan, biarkan dia tetap di Barcelona. Dia lebih baik di Barcelona. Itu bagus untuk La Liga jika dia bertahan," ucap Zidane menambahkan.

Messi sendiri sejauh ini masih paceklik gol di Barcelona dalam pertandingan El Clasico sejak 2017/2018. Dalam tiga musim terakhir, Messi tidak pernah lagi mencetak gol dalam laga penuh gengsi tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Kami tahu Messi itu seperi apa. Dia mungkin tidak mencetak gol, tapi kami tahu dia pemain yang bagaimana," tutur Zidane.

"Kami akan bermain melawan Barcelona. Memang benar bahwa kami tahu Messi seperti apa, tapi mereka semua sangat bagus. Kami akan mencoba menghentikan kekuatan mereka, karena mereka memiliki banyak kualitas," kata Zidane melanjutkan.

Sejauh ini Messi sudah tampil dalam 44 pertandingan El Clasico melawan Madrid. Dalam jumlah tersebut, Messi membawa Barcelona menang 19 kali dan 14 kali kalah, dengan mengemas 26 gol dan memberikan 14 assist.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Di El Clasico Liga Spanyol, Messi tampil dalam 28 pertandingan dengan 14 kali menang dan mencetak 18 gol serta memberikan 9 assist.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK