El Clasico Trending Saat Duel Madrid vs Barcelona

CNN Indonesia | Minggu, 11/04/2021 06:00 WIB
Pertandingan El Clasico ketika Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4), menjadi trending topic global di Twitter. Penyerang Real Madrid Karim Benzema melakukan selebrasi usai membobol gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/SERGIO PEREZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan El Clasico ketika Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/4), menjadi trending topic global di Twitter. Total ada 379 ribu tweets dengan tagar #ElClasico.

Pada pertandingan, Sabtu (10/4) malam hingga Minggu (11/4),, sejatinya terdapat sejumlah pertandingan yang dimainkan oleh klub-klub besar Eropa di kompetisi domestik. Mulai Liverpool, Chelsea, Manchester City, Real Madrid, Barcelona, hingga AC Milan meramaikan pertandingan tadi malam.

Namun, dari semua tim-tim yang berlaga tersebut, pertandingan El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona menjadi laga yang paling banyak diminati dan menjadi sorotan netizen.


Dari laman Twitter, tercatat #ElClasico menjadi trending topic global sejak dua jam menjelang pertandingan hingga dua jam setelah pertandingan dengan impresi sebesar 379 ribu tweets.

Pertandingan ini berhasil dimenangkan Real Madrid dengan skor 2-1 atas Barcelona. Dua gol Real Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-14 dan Toni Kross pada menit ke-28.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Karim Benzema yang mencetak gol pembuka pada pertandingan ini juga mendapatkan impresi yang cukup banyak di twitter yaitu 215 ribu tweets.



Namun, jumlah impresi Benzema tersebut masih kalah dengan impresi yang didapatkan oleh Barcelona dan Lionel Messi.

Hingga dua jam setelah pertandingan El Clasico, Barcelona memiliki impresi sebesar 254 ribu tweets. Sedangkan, Messi memiliki 283 ribu tweets.

Menariknya, eks pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar trending global dengan mencatatkan impresi sebesar 70 ribu tweets, meskipun sang pemain sudah tidak memperkuat Real Madrid.





[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK