Manajer Tim Yamaha Ungkap Kondisi Psikologis Valentino Rossi

CNN Indonesia | Senin, 12/04/2021 10:30 WIB
Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli berbicara soal psikologis tim, termasuk soal Valentino Rossi. Pembalap Yamaha Valentino Rossi tetap optimistis menjalani MotoGP 2021. (Foto: motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli berbicara soal psikologis tim, termasuk soal Valentino Rossi.

Ia mengatakan Valentino Rossi masih optimistis dan tidak pernah menyerah untuk meningkatkan performanya di MotoGP 2021.

"Dengan Valentino Rossi, bagaimanapun, dia berbeda, dia optimistis dan tidak pernah menyerah sebelum mendapatkannya," kata Meregalli dikutip corsedimoto.


Rossi mencatatkan hasil mengecewakan di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. The Doctor finis ke-12 di MotoGP Qatar dan hanya bisa finis di posisi ke-16 di MotoGP Doha.

Dua hasil buruk itu menandai kiprah mengecewakan Rossi bersama Petronas Yamaha. Alhasil, pembalap berusia 42 itu harus rela menempati posisi ke-14 klasemen pembalap dengan koleksi empat poin.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Meregalli juga menyebut kedatangan Project Leader Yamaha MotoGP Takahiro Sumi mengubah filosofi kerja Yamaha.

Perubahan di puncak perusahaan telah menyederhanakan sistem pengambilan keputusan dan mempercepat keputusan terkait hal teknis.

"Pada dua tahun lalu kami membagi motor menjadi tiga departemen berbeda: mesin, elektronik, dan sasis. Tapi, dengan manajer proyek MotoGP baru Yamaha, Takahiro Sumi, yang kami lakukan adalah menyatukan semuanya," kata Meregalli.

"Kami selalu berbicara tentang motor secara keseluruhan, karena setiap area adalah bagian darinya. Kita semua bergerak ke arah yang sama."

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK