Inter Butuh Lima Kemenangan Lagi untuk Juara Liga Italia

CNN Indonesia | Senin, 12/04/2021 09:44 WIB
Inter Milan hanya membutuhkan lima kemenangan lagi guna memastikan gelar juara Liga Italia musim ini. Inter Milan memimpin klasemen Liga Italia dengan keunggulan 11 poin atas AC Milan. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inter Milan hanya membutuhkan lima kemenangan lagi guna memastikan gelar juara Liga Italia musim ini.

La Beneamata meraih kemenangan 1-0 atas Cagliari dalam laga terakhir di lanjutan Serie A. Gol tunggal Matteo Darmian mengantar Inter meraih tiga poin sehingga kini sudah mengoleksi 74 poin.

Inter unggul 11 poin atas AC Milan yang menempati peringkat kedua di klasemen.


Dengan sisa delapan pertandingan di Liga Italia, maka Milan yang kini mengantongi 63 poin hanya akan memiliki capaian maksimal 87 poin pada akhir klasemen.

Keunggulan yang dimiliki Inter dari sang tetangga membuat mereka hanya butuh lima kemenangan lagi untuk menjadi juara musim ini sekaligus menyudahi dominasi Juventus.

Dari delapan laga sisa, Inter hanya butuh lima kemenangan untuk memastikan trofi kompetisi domestik pertama setelah 11 tahun.

[Gambas:Video CNN]

Lima kemenangan yang bernilai 15 poin akan membuat Inter mengoleksi 89 poin, mengungguli poin maksimal yang bakal diraih Milan jika mampu menyapu bersih sisa pertandingan dengan kemenangan.

Lima laga yang akan dihadapi Inter selanjutnya adalah melawan Napoli, Spezia, Verona, Crotone, dan Sampdoria. Setelah itu Inter akan menghadapi AS Roma, Juventus, dan Udinese.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Inter sedang berada dalam jalur kemenangan sejak akhir Januari. Setelah kalah dari Sampdoria pada awal tahun. Inter kemudina meraih satu kemenangan dan dua kali seri.

Sejak menang 4-0 atas Benevento, Inter tak pernah kalah lagi, termasuk mengalahkan klub-klub papan atas seperti Lazio, Milan, dan Atalanta.

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK