PIALA MENPORA 2021

PSS vs Bali United: Irfan Bachdim dan Rekor Bagus di Galungan

CNN Indonesia | Senin, 12/04/2021 16:06 WIB
Irfan Bachdim mengancam Bali United saat bentrok dengan PSS di babak perempat final Piala menpora 2021, Senin (12/4). Irfan Bachdim (bawah) ingin PSS kalahkan Bali United. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Irfan Bachdim mengancam Bali United saat bentrok dengan PSS di babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/4).

Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu tidak saja ketagihan mencetak gol, tetapi juga ingin menjungkalkan mantan klubnya, Bali United.

Gol ke gawang Persebaya pada 7 April lalu di babak grup adalah yang pertama sejak 2019. Sejak kembali ke Indonesia pada 2017, Irfan Bachdim baru mencetak 14 gol dalam semua ajang yang ia jalani di level klub. Rinciannya, 9 gol pada 2017, 1 gol pada 2018, 1 gol pada 2019, dan 1 gol pada 2021.


Catatan itu juga yang membuat Bali United melepas Irfan pada awal 2020. Dengan usia tidak muda lagi dan sering cedera, Bachdim dianggap tak potensial lagi bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Karena itu pertandingan PSS vs Bali United ini laga emosional bagi Irfan. Bukan hanya sebagai pembuktian diri, tetapi juga untuk membungkam manajemen mantan klub yang menganggapnya telah habis.

"Tidak ada persiapan khusus melawan Bali United. Seperti biasa saja, tapi memang mereka kan klub lama saya, dan saya pasti mau buktikan juga ke Bali United. Target saya cuma ada satu, kami harus menang," kata Bachdim.

Irfan mengaku begitu percaya diri karena performa Super Elang Jawa yang meningkat selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

[Gambas:Video CNN]

"Saya lihat di dalam tim ada progres yang bagus karena pramusim juga waktunya sangat pendek, dan kami baru mulai. Sudah lebih bagus, step by step menurut saya," ucap mantan pemain Consodale Sapporo itu.

Hanya saja motivasi Irfan Bachdim itu bisa terganjal dengan rapor apik Bali United selama Hari Raya Galungan yang pada tahun ini jatuh pada 14 April.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada bulan Galungan 2020 misalnya, tim asuhan Stefano Cugurra ini menang 4-1 atas Than Quang Ninh FC (klub asal Vietnam) dalam ajang Piala AFC. Tahun sebelumnya pada 2019, Bali United menumpas PSS dengan skor 3-1 menjelang Galungan, yakni pada 23 Juli.

Adapun pada Galungan 2018 yang jatuh pada 26 Desember, Bali United mengalahkan Persekabpas Pasuruan dengan skor 2-0 dalam ajang Piala Indonesia 2018/2019. Sedangkan dalam suasana Galungan 2017, Bali United menang 1-0 atas PSM.

Pelatih Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, sadar betul dengan hari raya besar masyarakat Bali ini. Karenanya Teco ingin meraih kemenangan atas PSS dan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 sebagai kado Galungan untuk masyarakat Bali.

"Saya mau kasih penghargaan khusus kepada masyarakat Bali. Saya tahu ada Galungan nanti. Semoga kemenangan kami menjadi hadiah yang indah untuk masyarakat Bali yang akan merayakan Galungan," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

(abd/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK