Hasil Piala Menpora: Adu Penalti, PSS Lolos ke Semifinal

CNN Indonesia | Senin, 12/04/2021 22:45 WIB
PSS Sleman berhasil mengalahkan Bali United pada babak perempat final lewat adu penalti dengan skor 4-2. Penyerang PSS Sleman Irfan Jaya dalam sebuah pertandingan. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman lolos ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 (0-0) atas Bali United pada babak perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4) malam.

Dalam 15 menit pertama pertandingan berlangsung kurang menarik karena tidak ada peluang emas yang didapat kedua tim. Kedua tim tampak masih meraba kekuatan masing-masing.

Tetapi, setelah itu pertandingan tampak semakin seru dengan kedua tim melancarkan serangan cepat secara bergantian.


Kemelut pun terjadi di depan gawang PSS pada menit ke-17 saat tandukan Yabes Roni yang membentur bek PSS Samsul Arifin mengarah ke gawangnya, namun masih dapat diselamatkan oleh kiper Ega Rizky.

Pada menit ke-21, PSS bergantian untuk mengancam gawang Bali United lewat tembakan Irfan Jaya dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Irfan Jaya masih dapat dibendung oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pada menit ke-43, bek kiri Bali United Ricky Fajrin juga melepaskan tembakan keras dari jarak jauh namun tembakannya masih melambung di atas mistar gawang PSS.

Di menit ke-58, pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra memasukkan striker Lerby Eliandry untuk menggantikan Rizky Pellu guna menambah daya gedor.

Terbukti, pada menit ke-63 sontekan Lerby Eliandri hampir mengubah skor, namun bola sepakan Lerby masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Ega Rizky.

Pada menit ke-68, Bali United harus bermain dengan 10 pemain usai bek kanan Andhika Wijaya mendapatkan kartu merah setelah melanggar keras penyerang PSS Saddam Emiruddin.

Di menit ke-86, aksi solo run Stefano Lilipaly yang memasuki kotak penalti PSS berhasil dihentikan oleh kiper Ega Rizky. 

Keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan PSS untuk merebut kemenangan di waktu normal. Pertandingan pun dilanjut ke babak adu penalti usai kedua tim bermain 0-0 di dua babak.

Di babak penalti, PSS berhasil memenangkan pertandingan atas Bali United dengan skor 4-2.

Penendang pertama PSS Irfan Jaya berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna dengan menempatkan bola ke sudut kiri gawang Bali United.

Sementara penendang penalti pertama dari Bali United Stefano Lilipaly juga berhasil mengeksekusi bola secara sempurna dengan menempatkan bola ke sudut kiri atas gawang PSS.

Penendang kedua PSS Kim Jeffry Kurniawan mengonversi tendangan penalti menjadi gol. Kali ini dia menempatkan bola ke sisi kanan gawang Bali United.

Penendang kedua Bali United Lerby Eliandry juga sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Penendang ketiga PSS Fabiano Beltrame juga berhasil memasukkan bola dengan sempurna ke gawang Bali United.

Sayang, penendang ketiga Bali United Dias Angga gagal memasukkan bola setelah tembakannya melambung ke atas gawang PSS.

Penendang keempat PSS Wahyu Sukarta juga dapat memaksimalkan tembakannya untuk menambah skor dalam adu penalti.

Penendang keempat Bali United Willian Pacheco juga gagal mengonversi penalti dengan sempurna setelah tembakannya berhasil dibaca oleh kiper PSS Ega Rizky. PSS menang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain:

PSS Sleman XI: Ega Rizky; Arthur Irawan, Fabiano, Mario Maslac, Samsul Arifin, Kim Kurniawan, Nicolas Velez, Aaron M. Evans; Irfan Jaya, Arsyad Y, Irkham Milla

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Ricky Pellu, Hariono; Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic

[Gambas:Video CNN]



(rhr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK