Sergio Ramos Positif Covid-19 Jelang Liverpool vs Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 13/04/2021 16:33 WIB
Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 jelang melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos positif Covid-19. (AP/Jose Breton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 jelang melawan Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB.

Dilansir dari Football Espana, Ramos diketahui positif Covid-19 pada Selasa (13/4) pagi. Pihak Madrid menyatakan Ramos terkonfirmasi positif virus corona mengacu hasil tes terbaru.

Kabar ini menjadi pukulan beruntun berikutnya bagi Ramos. Hal ini lantaran pemain berusia 35 itu sebenarnya sudah absen membela Los Merengues dalam beberapa laga terakhir karena mengalami cedera betis.


Ramos juga absen saat Madrid bersua Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions pada pekan lalu. Jejak Ramos diikuti Raphael Varane yang positif Covid-19 sehingga jantung pertahanan tim ditempati oleh duet Nacho dan Eder Militao.

Namun, absennya Ramos dan Varane tampak tidak terlalu berpengaruh karena Madrid bisa menang 3-1 atas Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano. Beberapa hari berselang, dua pemain itu juga mengisi pos bek tengah saat mengalahkan Barcelona 2-1 di El Clasico, akhir pekan lalu.

Saat ini, Ramos akan menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Spanyol. Ramos tidak diperbolehkan datang ke tempat latihan klub hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Ramos sendiri akan habis kontraknya di Madrid pada 30 Juni 2020. Sejauh ini, ia belum memperlihatkan tanda-tanda memperpanjang kontrak yang akan habis dalam waktu kurang dari tiga bulan lagi.

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK