MotoGP Portugal: Marquez Ingat Pernah Ganas Usai Cedera Parah

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 12:57 WIB
Jelang MotoGP Portugal, Marc Marquez mengingat momen saat ia harus absen panjang kemudian tampil ganas di Moto2 2012. Marc Marquez bakal kembali tampil di MotoGP Portugal. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP PortugalMarc Marquez, mengingat momen saat ia harus absen beberapa bulan karena cedera namun kemudian tampil ganas di Moto2 2012.

Marquez bakal kembali tampil di balapan MotoGP Portugal setelah absen selama sembilan bulan. Marquez mengenang ketika ia mengalami masalah pada mata kanan dan harus absen dari balapan selama beberapa bulan.

"Proses kembali ke lintasan pada 2012 juga saya lakukan setelah beberapa bulan tanpa mengendarai motor dan tidak menjalani masa pramusim dengan normal."


"Saya ingat momen itu penuh kebahagiaan karena saya kembali dan memenangkan dua dari tiga seri awal grand prix," ucap Marquez dikutip dari Marca.

Marquez lalu menegaskan bahwa hal yang lebih menggembirakan dibandingkan hasil bagus yang didapat adalah perasaan senang yang dirasakan olehnya selama menunggangi motor.

Marc Marquez di Sirkuit Barcelona Jelang MotoGP Catalunya 2020.Marc Marquez bakal kembali tampil di MotoGP Portugal. (Dorna Sports)

"Di luar hasil itu, hal terpenting adalah bisa kembali menikmati hal yang saya sukai dan bisa kembali berkompetisi setelah menjalani masa yang sulit," kata Marquez.

Di musim MotoGP 2021, Marquez akhirnya kembali bisa balapan setelah batal tampil di dua seri awal MotoGP 2021, yaitu MotoGP Doha dan MotoGP Qatar.

Absen di dua seri, Marquez tertinggal 40 poin dari Johann Zarco yang saat ini jadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Balapan MotoGP Portugal 2021 bakal berlangsung Minggu (18/4). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK