Alasan Klopp Usai Liverpool Gagal ke Semifinal Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 08:17 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp punya alasan di balik kegagalan Liverpool melaju ke semifinal Liga Champions. Liverpool tersingkir di ajang Liga Champions. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool harus tersingkir dari Liga Champions usai bermain imbang tanpa gol melawan Real Madrid di leg kedua perempat final. Jurgen Klopp punya alasan di balik kegagalan tersebut.

Hasil imbang tanpa gol itu membuat Real Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 3-1. Klopp punya alasan di balik kegagalan Liverpool balas dendam di Anfield.

"Bagaimana saya harus mengatakannya, malam ini bila saja kami bisa mencetak gol cepat maka laga ini bakal jadi berbeda."


"Saya rasa semua tahu hal itu namun kami tidak melakukannya," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Liverpool punya sejumlah peluang bagus, terutama lewat Mohamed Salah namun tidak ada satu peluang pun yang berujung gol. Klopp menilai penampilan Liverpool dalam duel lawan Madrid sebagai gambaran perjalanan Liverpool musim ini.

Liverpool's Mohamed Salah, left, attempts a shot at goal and misses in front of Real Madrid's Casemiro, center, and Real Madrid's Ferland Mendy, right, during a Champions League quarter final second leg soccer match between Liverpool and Real Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 14, 2021. (AP Photo/Jon Super)Liverpool tidak bisa membobol gawang Real Madrid di Anfield. (AP/Jon Super)

"Hal tersebut seperti sedikit gambaran kami musim ini. Kami menjalani sejumlah laga musim ini ketika kami seharusnya bisa menang namun tak mampu melakukannya, Kami harus mengakui hal itu."

"Kita semua tahu berapa kali Mo Salah bisa menyelesaikan peluang seperti itu, bahkan dengan mata tertutup. Namun kali ini, tidak," ucap Klopp pada BT Sport, dikutip dari Mirror

Klopp menyatakan Liverpool bermain bagus sebagai sebuah tim di hadapan Madrid pada laga di Anfield. Karena itu yang perlu dilakukan adalah meneruskan performa bagus tersebut untuk berjuang merebut zona empat besar di Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Kami harus terus melanjutkan dan kami harus terus berjuang. Kami ingin kembali ke Liga Champions musim depan namun kami harus bisa lebih banyak meraih poin dibandingkan banyak tim lainnya," ujar Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK