PSSI Panggil Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 11:46 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bakal memanggil pemain Timnas Indonesia yang berada di luar negeri. Egy dan Witan termasuk pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bakal memanggil pemain Timnas Indonesia yang berada di luar negeri.

Indra Sjafri mengatakan saat ini PSSI sedang dalam proses pemanggilan pemain-pemain tersebut. Sayang, ia enggan menyebut jumlah maupun nama pemain yang akan dipanggil.

"Ya, dong [pemain Timnas Indonesia yang di luar negeri akan dipanggil]. Nanti kami rilis setelah semua pemanggilan ke klub selesai," kata Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com, Kamis (15/4).


"Kalau semua klub mengetahui pemainnya dipanggil baru akan kami umumkan. Kan enggak baik klub tahu pemainnya dipanggil bukan dari PSSI. Jadi sabar saja," imbuhnya menambahkan.

Indra Sjafri hanya memastikan sebelum pemusatan latihan (TC) digelar, rilis nama pemain yang dipanggil sudah dipastikan mendapat izin dari klub.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersiap mengikuti latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (20/8/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.Indra Sjafri menyatakan bakal memanggil pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

"Pasti sebelum TC akan ada rilis resmi PSSI mengenai nama-nama pemain yang sudah dipanggil dan bisa bergabung serta mendapatkan izin dari klub," ujar Indra Sjafri.

Beberapa pemain Timnas Indonesia diketahui tengah menapaki karier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk (Polandia), Witan Sulaeman di FK Radnik Surdulica (Serbia), Bagus Kahfi di Utrecht (Belanda), Brylian Aldama di HNK Rijeka (Kroasia), Elkan Baggott di King's Lynn Town (Inggris).

PSSI berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta. TC digelar sesuai program jelang persiapan tampil di Kualifikasi PIala Dunia 2022 pada Juni mendatang.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertama, laga melawan Thailand pada 3 Juni, dilanjutkan dengan melawan Vietnam 7 Juni dan menghadapi UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum melakoni tiga laga tersebut, Skuad Garuda akan lebih dulu melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. Kedua pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK