Liga Europa: Arsenal dan Ajax Terjepit

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 14:47 WIB
Arsenal dan Ajax Amsterdam dalam posisi terjepit pada perburuan gelar Liga Europa musim ini. Arsenal akan menjalani laga sulit lawan Slavia Praha. (AP/Shaun Botterill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Arsenal dan Ajax Amsterdam dalam posisi terjepit pada perburuan gelar Liga Europa musim ini.

Arsenal hanya bermain imbang 1-1 dalam laga kandang lawan Slavia Praha. Gol Nicolas Pepe di menit ke-86 bisa dibalas oleh Tomas Holes di masa injury time.

Hasil tersebut membuat Arsenal dalam situasi yang tak nyaman. Mereka bakal ganti bertindak sebagai tim tamu di Stadion Sinobo, Praha kali ini.


Arsenal patut was-was mengingat Slavia Praha punya rekor kandang yang impresif musim ini. Slavia Praha tidak terkalahkan di semua kompetisi yang mereka mainkan di kandang.

Di Liga Europa, sejumlah tim sudah jadi korban yaitu Bayer Leverkusen, Nice, dan Hapoel Beer Sheva. Leicester City dan Glasgow Rangers juga tak mengalahkan Slavia Praha di kandang.

Referee Carlos del Cerro Grande shows a yellow card to Ajax's Nicolas Tagliafico during the group D Champions League soccer match between Ajax and Atalanta at the Johan Cruyff ArenA in Amsterdam, Netherlands, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Peter Dejong)Ajax kalah dari AS Roma di leg pertama. (AP/Peter Dejong)

Tugas berat ini yang bakal diusung oleh Arsenal di laga nanti. Mereka harus bisa menaklukkan Slavia Praha atau paling tidak menahan imbang dengan dua gol atau lebih (2-2, 3-3, dst).

Situasi yang serupa juga dialami oleh Ajax. Ajax menelan kekalahan 1-2 dari AS Roma di laga pertama yang berlangsung di Amsterdam. Ajax lebih dulu unggul lewat Davy Klaassen di babak pertama. Namun kemudian AS Roma mencetak dua gol balasan melalui Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Ajax juga dalam tekanan kegagalan lolos ke babak semifinal. Ajax harus menang dengan selisih dua gol atau menang dengan selisih satu gol lewat catatan tiga gol (3-2, 4-3, dst) di markas AS Roma.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam perjalanan Roma di Liga Europa musim ini, mereka tak terkalahkan saat tampil di Olimpico. Roma mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Di balik catatan tersebut, Roma mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua gol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK