PIALA MENPORA

Jumpa Persib di Semifinal, PSS Berharap Tuah Maguwoharjo

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 15:13 WIB
PSS Sleman berharap tuah Stadion Maguwoharjo saat berjumpa Persib Bandung di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 PSS Sleman antusias bisa berlaga di Stadion Maguwoharjo meski tanpa penonton. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman berharap tuah Stadion Maguwoharjo yang merupakan kandang Super Elja saat berjumpa Persib Bandung di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4).

Bintang PSS, Kim Kurniawan untuk kali pertama bakal merasakan berlaga di Stadion Maguwoharjo. Duel ini makin terasa spesial lantaran PSS berjumpa Persib yang merupakan mantan klubnya.

"Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kami main di Bandung, di kandang lama saya. Sekarang kami di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Ini luar biasa bagi saya dan meningkatkan semangat dan motivasi saya," kata Kim saat konferensi pers jelang laga, Kamis (15/4).


Meskipun tanpa penonton, Kim optimis Super Elja bisa meraih hasil positif atas Persib di leg pertama semifinal Piala Menpora. Atmosfer yang diciptakan Stadion Maguwoharjo tentu dapat menjadi faktor penyemangat bagi para penggawa PSS besok.

Pesepak bola Persib Bandung Kuipers (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Akbar (kanan) dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 3:1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.Persib bakal jadi lawan PSS Sleman di semifinal Piala Menpora 2021. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)

Sementara itu, Pelatih Kepala PSS, Dejan Antonic mengatakan kondisi pemain masih lelah usai menempuh perjalanan 10 jam dari Bandung ke Sleman. Meski demikian, ia berharap pemain tetap harus memberikan 100 persen kemampuannya untuk bisa meraih kemenangan.

"Kami baru sampai di Jogja dari Bandung, menempuh perjalanan 10 jam. Rasanya seperti kita berangkat ke Hongkong. Anak-anak sudah latihan dan kami coba recovery karena tidak ada waktu, cuma 48 jam sebelum pertandingan," ucap Dejan Antonic.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down, tapi saya lihat mereka tetap fokus untuk pertandingan karena ini adalah semifinal. Dan siapapun yang main dan masuk line up besok pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya," ujarnya memastikan.

[Gambas:Video CNN]



(TTF/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK