Mirip Doohan, Marquez Bakal Lebih Ganas Usai Cedera di MotoGP

jun, CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 15:51 WIB
Marc Marquez dianggap punya mental juara seperti Mick Doohan yang tampil lebih ganas seusai mengalami cedera panjang. Marc Marquez diprediksi bakal tampil lebih ganas usai cedera panjang. (Mohd RASFAN/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dianggap punya mental juara seperti Mick Doohan yang tampil lebih ganas di MotoGP seusai mengalami cedera panjang.

Marquez bakal kembali tampil di MotoGP Portugal setelah absen selama sembilan bulan. Mantan pembalap MotoGP Alex Criville memprediksi Marquez bakal langsung ganas meski sudah lama 'menganggur'.

"Dalam kasus Marquez, saya rasa dia tidak akan mendapat masalah karena keluar dari beberapa seri. Tidak akan butuh waktu lama untuk mengejar motornya," kata Criville dilansir Marca.


Criville juga menceritakan pengalamannya kembali dengan penuh semangat usai vakum dua bulan karena cedera. Sementara Marquez dinilai punya mental yang sama dengan legenda MotoGP Mick Doohan.

"Ada banyak pembalap hebat yang telah melalui hal serupa, seperti Mick Doohan dengan cedera kaki yang dialami dan kembali dengan lebih antusias lagi," kata Criville yang juga pernah membela Repsol Honda.

"Karena bagi mereka, kembali setelah cedera adalah tantangan untuk bisa menjadi seperti sebelumnya," tambahnya.

Cedera lengan yang dialami Marquez awal MotoGP 2020 memaksanya absen sepanjang musim. Di MotoGP 2021, The Baby Alien juga harus melewati MotoGP Qatar dan MotoGP Doha karena rekomendasi tim medis Honda.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Marquez menjadi sorotan setelah dipastikan kembali mengaspal pada MotoGP Portugal yang akan dihelat pada Minggu (18/4). Hasil di Sirkuit Portimao bakal jadi acuan sejauh mana peluang Marquez untuk merebut juara dunia MotoGP musim ini.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK