Shin Tae Yong: Anda Tak Perlu Khawatirkan Kesehatan Saya

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 20:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan kondisi kesehatannya sudah jauh lebih baik dan meyakinkan agar orang-orang tak perlu risau. Shin Tae Yong sempat mengalami masalah kesehatan pada Maret 2021. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan kondisi kesehatannya sudah jauh lebih baik dan meyakinkan agar orang-orang tak perlu risau.

Eks-pemain timnas Korea Selatan itu sudah menjalani kegiatan di luar ruang. Shin Tae Yong sempat menyaksikan Asnawi Mangkualam tampil membela Ansan Greeners pada akhir pekan lalu.

Tiga hari berselang, Shin Tae Yong juga menonton langsung anaknya, Shin Jae Won, yang berkarier sebagai atlet sepak bola tampil membela FC Seoul berlaga di ajang Piala KFA di Stadion Piala Dunia Seoul.


"Saya sudah sehat sekarang. Tidak ada masalah. Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi kesehatan saya," jelas Shin Tae Yong soal kebugarannya.

Sebelum pertandingan, Shin Tae Yong berharap anaknya bisa berkontribusi dalam serangan tim. Shin Jae Won yang tampil sebagai starter digantikan pada menit ke-70 karena kram. Shin Jae Won pun tidak bisa menyelamatkan FC Seoul dari kekalahan 0-1 dalam pertandingan melawan E-Land.

"Performa Shin Jae-Won sangat tidak memuaskan. Saya pikir dia kurang bergerak. Harus diperbaiki ke depannya," kata Shin Tae Yong mengulas performa sang putra seperti dikutip dari Joins.com.

[Gambas:Video CNN]

Shin Tae Yong sempat dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Maret lalu dan disebutkan kesehatannya menurun. Sempat mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta hingga negatif Covid-19, Shin Tae Yong kemudian meminta kembali ke Korea Selatan.

Setelah diterbangkan dengan air ambulance, Shin Tae Yong langsung dirawat di rumah sakit sesampainya di negara asalnya.

Berselang beberapa hari kemudian, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengunggah foto di Instagram. Melalui media sosial, Shin Tae Yong menyatakan sudah mendapat perawatan dan menjalani isolasi mandiri.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Aktivitas luar ruangan pertama Shin Tae Yong setelah isolasi adalah menyaksikan Asnawi tampil dalam lanjutan K-League 2.

Shin Tae Yong rencananya akan berangkat dari Korea pada 2 Mei, sementara PSSI menyebut Timnas Indonesia akan menjalani persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 Mei di Dubai, Uni Emirat Arab.

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK