Didesak Gelar Liga 1 dengan Penonton, Menpora Ogah Gegabah

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 23:51 WIB
Menpora Zainudin Amali tidak ingin buru-buru dalam mengambil keputusan soal kehadiran penonton di stadion pada kompetisi Liga 1 2021. Ilustrasi pertandingan Liga 1. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan tidak ingin buru-buru dalam mengambil keputusan soal kehadiran penonton di stadion pada kompetisi Liga 1 2021 maupun Liga 2 mendatang.

Menurut Amali, pihaknya bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi masih mengkaji soal membuka sebagian stadion untuk penonton.

Banyaknya desakan tersebut lantaran Presiden Joko Widodo membuka peluang Liga 1 2021 bisa disaksikan dengan penonton.


"Memang banyak aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat, kepada kami, PSSI, LIB. Ada keinginan untuk ke depan pada saat kompetisi bagainana ada penonton yang terbatas," kata Menpora Amali jelang laga leg 1 PS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4).

"Ke depannya seperti apa, tentu tugas saya dan PSSI dan PT LIB untuk mempersiapkan kajian, kita tidak mau asal-asalan," ucap Amali menambahkan.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sendiri menjadi salah satu penilaian terkait protokol kesehatan agar kompetisi Liga 1 2021 diizinkan bergulir.

Dalam pandangan Menpora, Piala Menpora 2021 bisa berjalan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Saya perhatikan, (prokes) masih sama dengan ketika awal. Menurut saya, apa yang sudah dilakukan oleh PSSI, LIB dan penyelenggara ini stabil tidak ada penurunan, sama seperti apa yang mereka paparkan kepada kami sebelum mendapatkan izin," ucap Menpora.

[Gambas:Video CNN]

"Saya juga berharap, pada sisa leg kedua di Stadion Manahan Solo dan juga final masih sama pelaksanaannya. Sekali lagi membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Dari penyelenggara, klub, suporter," tutur Menpora melanjutkan.

Meski dinilai sukses dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, namun Menpora Amali menegaskan, sisa turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tidak bisa dihadiri penonton maupun suporter meski dalam jumlah terbatas.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ia memastikan Piala Menpora 2021 akan tetap tanpa penonton hingga berakhir nanti.

"Untuk pramusim ini tetap kita laksanakan masih dengan izin yang dikeluarkan, tanpa penonton," Zainudin Amali menegaskan.

(kum/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK