Mir Tak Terkejut Performa Marquez di MotoGP Portugal

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 06:33 WIB
Joan Mir mengaku tidak terkejut dengan penampilan Marc Marquez dalam dua sesi latihan bebas di MotoGP Portugal 2021. Joan Mir tak terkejut performa Marc Marquez di MotoGP Portugal. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan MotoGP Joan Mir mengaku tidak terkejut dengan penampilan Marc Marquez dalam dua sesi latihan bebas di MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Jumat (16/4).

Pada latihan bebas pertama (FP1), The Baby Alien menempati posisi ketiga, tertinggal 0,251 detik di belakang Maverick Vinales.

Lalu di FP2, Marquez tetap di 10 besar dengan menempati peringkat keenam, tertinggal 0,473 dari Francesco Bagnaia.


Untuk ukuran pembalap yang baru kembali ke lintasan setelah hampir 9 bulan absen, performa Marquez itu terbilang mengagumkan. Meski demikian, Joan Mir tidak merasa terkejut dengan penampilan Marquez.

"Saya tidak terkejut dengan penampilannya karena kami tahu Honda bekerja dengan baik, semuanya cepat. Dan kami tahu potensi nyata yang dimiliki Marc. Bukan karena dia datang dengan lengan yang salah, dia telah mencapai 100 persen dan dapat menekan [hingga] 100 persen," ujar Mir dikutip dari Motosan.

Joan Mir menilai, pencapaian pada dua latihan bebas di MotoGP Portugal menunjukkan Marquez seperti tidak butuh adaptasi setelah absen panjang.

"Saya pikir dia jelas tahu bagaimana mengendarai [motor] MotoGP dan saya pikir itu normal baginya melesat secepat itu. Saya tidak lagi terkejut dengan hampir tidak ada apa-apanya untuk semua yang telah dia lakukan. Saya berharap dia berada di level itu," ucap Mir.

Meski Marquez dianggap sudah kembali ke performa terbaik, namun Joan Mir tidak merasa tertantang mengalahkan The Baby Alien.

[Gambas:Video CNN]

"Saya ingin tampil 100 persen dan mencoba melakukannya 100 persen. Apa yang dilakukan orang lain adalah masalah Anda. Saya mencoba melakukan yang terbaik dan pulang dengan puas," kata Mir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Live streaming MotoGP Portugal 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com pada Minggu (18/4). Sementara siaran langsung akan disiarkan Trans7.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK