MOTOGP PORTUGAL

Kisah Sedih Bagnaia: Pole Melayang Gara-gara Bendera Kuning

CNN Indonesia | Sabtu, 17/04/2021 21:41 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, harus merelakan pole position melayang dan harus start dari posisi ke-11 di MotoGP Portugal 2021. Pecco Bagnaia gagal pole position di MotoGP Portugal 2021. (Dorna Sports)
, CNN Indonesia --

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, harus merelakan pole position melayang dan harus start dari posisi ke-11 di MotoGP Portugal 2021.

Posisi start terdepan di MotoGP Portugal 2021 ditempati Fabio Quartararo, disusul Alex Rins, dan Johann Zarco bakal mengisi baris pertama.

Padahal Bagnaia mencatatkan waktu 1 menit 38,494 detik menjelang akhir sesi kualifikasi. Catatan tersebut sesungguhnya merupakan waktu terbaik sekaligus rekor baru.


Nama Bagnaia sempat ada di posisi teratas dalam hasil kualifikasi, tetapi catatan tersebut dikoreksi.

Capaian pembalap Italia itu tidak dihitung karena bendera kuning berkibar menyusul kecelakaan yang dialami pembalap tuan rumah Miguel Oliveira.

Quartararo yang lebih lambat sekitar 0,3 detik atau mencatatkan waktu 1 menit 38.862 detik berhak menempati pole position.

Bagnaia akan memulai balapan dari posisi ke-11 atau berada di baris keempat bersama Miguel Oliveira dan Maverick Vinales.

Sementara Marc Marquez, yang akan menjalani balapan pertama setelah sembilan bulan menepi akibat cedera, akan mengawali balapan dari posisi keenam atau berada di baris kedua bersama Jack Miller dan Franco Morbidelli.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sedangkan Valentino Rossi kembali terpuruk dan akan start dari posisi ke-17

Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK