Quartararo Merasa Pole Position MotoGP Portugal Berbeda

CNN Indonesia | Minggu, 18/04/2021 03:46 WIB
Menempati posisi terdepan pada saat start MotoGP Portugal 2021, Fabio Quartararo merasa ada sesuatu yang berbeda. Fabio Quartararo merasa berbeda dengan pole position MotoGP Portugal. (motogp.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menempati posisi terdepan pada saat start MotoGP Portugal 2021, Fabio Quartararo merasa ada sesuatu yang berbeda.

Quartararo tak menjelaskan lebih lanjut mengapa pole position MotoGP Portugal berbeda dengan balapan lain. Pembalap asal Prancis itu lebih berpikir positif atas keberhasilan menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

"Rasa dari posisi pole ini tidak sama dengan biasanya. Tetapi yang paling peting adalah bisa dapat baris terdepan," ujar Quartararo.


"Kami sangat senang dengan kecepatan ban yang kami injak. Saya bisa tampil menekan dengan ban ini. Saya senang dengan kecepatan dan pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim," sambungnya dikutip dari Speedweek

Setelah menuntaskan dua balapan, Quartararo menilai ada perbedaan motor YZR-M1 dibanding dengan dua musim sebelumnya.

"Motor ini lebih aman dan lebih butuh perhatian dibandingkan tahun 2019 dan 2020, saat Yamaha cukup ramah dengan pengendara."

"Dengan Yamaha yang baru, Anda haru memberi banyak tekanan untuk mencapai waktu yang cepat dan kecepatan. Tetapi saya tidak ada masalah dengan itu," jelas Quartararo.

Untuk sementara mantan pembalap Suzuki tersebut menempati peringkat kedua di klasemen pembalap dengan 36 poin, tertinggal empat poin dari Johann Zarco.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dalam dua balapan di Sirkuit Losail, Quartararo finis kelima pada seri pertama dan menjadi juara pada seri kedua.

Balapan MotoGP Portugal 2021 dapat disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK